Berita

Peletakan Batu Pertama di Gaza, Euforia yang Terasa hingga Indonesia

Kasihpalestina.com – Prosesi peletakan batu pertama untuk proyek mahakarya pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia, Khan Yunis, Gaza, telah menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya perhatian dari rakyat Palestina sendiri, tetapi juga dari rakyat Indonesia selaku pengemban hajat. Salah satu kawan kita, berbagi cerita mengenai acara besar tersebut dan bagaimana cintanya pada Palestina hingga hari ini.

Ghina Siti Ramadhanty, desainer grafis berusia 22 tahun ini mengungkapkan, “MasyaAllah, luar biasa sekali, saya terharu melihat sambutan warga Gaza terhadap karya bangsa Indonesia. Saya melihat live streaming-nya di Instagram, dan cukup kaget, meskipun program baru dipublikasikan kurang dari 2 bulan, tapi cepat sekali direalisasikan. Peletakan batu pertama ini merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh saya.”

Ghina memang sudah mengikuti program ini sejak awal. Dirinya menjelaskan bahwa Instagram-lah yang sering menjadi media di mana ia mendapatkan informasi.

Peletakan Batu Pertama Masjid Istiqlal di Gaza - Kasih Palestina
Keterangan foto: Ghina Siti Ramadhanty, salah satu warga Indonesia yang merasakan euforia atas terlaksananya peletakan batu pertama masjid Istiqlal di Gaza

“Pertama kali mengetahui kabar baik itu, saya bahagia sekali. Bahagia karena menyadari orang-orang Palestina akan merasakan kebahagiaan lebih dari apa yang saya rasakan… Selain bahagia, adanya program ini juga mengingatkan saya untuk senantiasa bersyukur, karena di Indonesia, eksistensi masjid sangat terasa, sangat hidup, azan-azan bersahutan, kajian-kajian tak dilarang, dan aktivitas ketaatan sangat mudah ditunaikan, tidak seperti di Palestina,” tambahnya.

Tentu, Ghina juga telah berkontribusi untuk pembangunan masjid. Melalui rekening Kasih Palestina dan situs Kitabisa, menurutnya berkontribusi menjadi lebih mudah.

“Apalagi setelah diingatkan akan janji Allah tentang pemberian rumah di surga… Wah masyaAllah, jika kita yakin akan janji-Nya, maka beramal akan terasa ringan sekali.”

Ghina berharap, ke depannya program ini akan semakin menarik perhatian banyak orang untuk turut berkontribusi. Kontrubusi yang diharapkan tidak hanya datang dari satu kalangan dan satu tempat. Menyebar di seluruh Indonesia.

“Kalau semakin banyak orang yang kontribusi, semakin cepat pembangunannya, insyaAllah.”

Syekh Gaza Bicara tentang Peletakan Batu Pertama

Namanya adalah Shaker Ayman OWDA. Syekh Palestina ini juga merupakan seorang imam di Masjid Al-Shafi, Gaza bagian utara. Sebagai warga Palestina khususnya Gaza, Syekh Shaker jelas mengikuti perkembangan berita dari proyek pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia, termasuk mengenai prosesi peletakan batu pertama beberapa waktu lalu.

Dirinya mengungkapkan, “Tentu saja saya menonton (tayangan langsung di media sosial). Ini merupakan langkah pertama dari ketiadaan, tapi kami sangat yakin bahwa masyarakat Indonesia akan mendukung pembangunan masjid hingga akhir, insyaAllah.” (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:
Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)