Metode Hafal AlQuran Gaza - Kasih PalestinaArtikel

Metode Hafalkan Alquran ala Gaza Telah Dirasakan Manfaatnya oleh RQF

Kasihpalestina.com – Dalam menghafalkan Alquran, banyak metode yang bisa dipakai. Salah satunya adalah menghafalkan Alquran ala Gaza. Di Indonesia, metode ini mungkin masih jarang didengar, namun di sejumlah daerah, metode tersebut sudah dikenal dan diterapkan, hasilnya pun sangat bagus.

Seperti yang dirasakan oleh Roudatul Quran Al-Furqon (RQF). RQF adalah rumah Alquran yang  berada di Pemalang, Jawa Tengah. Salah seorang staf RQF, Izat Ahmad (23), menuturkan bahwa metode menghafal ala Gaza telah berhasil membuat anak-anak lebih cepat hafal. Rumah Alquran tersebut juga telah mendapatkan tanggaoan yang baik dari masyarakat sekitar, dari metode menghafal yang diterapkannya.

Izat mengungkapkan, “Alhamdulillah berhasil, anak-anak mudah cepat menghafal. Respon masyarakat antusias malah melebihi target yang diharapkan.”

Baca Juga: Seorang Hafiz Muda Gaza Berbagi Tips Hafalkan Alquran 

Sejak RQF dibuka pada tanggal 7 Oktober 2018, rumah Alquran itu telah memiliki 150 murid, di mana para muridnya mulai belajar membaca Alquran dan menghafal ayat-ayat suci Alquran dari mulai juz 30.

Mempelajari Alquran bukanlah sebuah pilihan nomor sekian. Alquran sebagai pedoman hidup Muslim, wajib dikenali, dipahami, dan diterapkan, agar selamat dunia dan akhirat. Maka, di usia keemasan manusia, yakni ketika masih kanak-kanak, di mana daya serap ilmu anak begitu tinggi, sudah semestinya diperkenalkan dengan Alquran sejak dini, agar mempermudah proses pembelajarannya. Wallahu’alam bis shawaab. (kimikim/kasihpalestina)

Sumber. Sufara Alquran

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita