Kaleidoskop Al-Aqsha 2018- Kasih PalestinaAl-Aqsha

Kaleidoskop Penistaan terhadap Masjid Al-Aqsha di Tahun 2018

Kasihpalestina.com – 2018 juga merupakan tahun yang berat untuk warga Palestina dan negeri tersebut. Salah satunya adalah penistaan terhadap masjid suci ketiga umat Islam, Al-Aqsha, yang sering kali dilakukan oleh penjajah Israel. Berikut beberapa peristiwa penisataan terhadap Al-Aqsha.

1. 13 Mei 2018

Pemukim Israel dan tentara khusus pada Minggu pagi menyerang para jemaah dan penjaga masjid Al-Aqsha, setelah lebih dari 1.000 pemukim memaksa masuk ke halaman masjid, dilansir dari laman Palestine News Network.  

Tentara penjajahan menahan seorang anak Palestina, setelah secara brutal memukulinya di dalam gerbang kompleks masjid. Tidak lama kemudian, tentara menahan seorang penjaga bernama Mohammad Al-Salhi setelah memukulinya juga secara brutal.

2. 7 Juni 2018

Melansir dari Maannews.com, polisi Israel melemparkan granat setrum kepada para jemaah Palestina di masjid Al-Aqsha, pada hari Kamis. Mereka juga menahan dua pemuda setelah meningkatnya ketegangan di tempat suci tersebut. Serangan terhadap warga Palestina, setelah kunjungan yang dilakukan oleh pemukim Israel.

Baca Juga: Kaleidoskop “Ancaman dan Penistaan Masjid Al-Aqsha” (Tahun 1967 – 1968)

3. 27 Juli 2018

Tentara Israel membuka kembali gerbang kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur yang diduduki, setelah menutupnya selama beberapa jam, dilansir dari Aljazeera.com.

4. 17 Agustus 2018

Dilansir dari laman TRT World, polisi Israel menutup gerbang kompleks Masjid Al-Aqsha setelah terjadi sebuah percobaan penikaman di Gerbang Al-Majlis. Muslim dilarang memasuki masjid untuk salat malam dan memulai protes di Gerbang Suku (Bab Al-Asbat).

5. 18 November 2018

Melansir dari Presstv.com, menteri pertanian dan pengembangan desa Israel, Uri Ariel, bersama dengan puluhan pemukim ilegal Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsha di Kota Tua, Yerusalem Timur (Al-Quds), di tengah intensitas pelanggaran yang dilakukan tentara Israel dan pemukim terhadap warga Palestina.

Itulah beberapa peristiwa dari sekian banyak penistaan Israel terhadap Masjid Al-Aqsha, yang terjadi di tahun 2018. Semoga bermanfaat. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)