Baitul Maqdis - Kasih PalestinaAl-Aqsha

Kabar Gembira Kembalinya Khilafah di Baitul Maqdis

Kasihpalestina.com – Palestina adalah adalah negeri yang menyimpan berbagai keberkahan dan keistimewaan, bahkan hingga hari akhir kelak. Dalam sebuah hadis, juga dikabarkan bahwa negeri tersebut akan menjadi tempat di mana kekhilafahan muncul kembali.

Dilansir dari buku Hadis Arbain Maqdisiyah, disebutkan sebagai berikut:

Dari Ibnu Zughb Al-Ayadi menceritakan kepadanya berkata, Abdullah bin Hawalah Al-Azdi singgah lalu ia berkata kepadanya, Rasulullah SAW mengutus kami untuk mendapat rampasan perang dengan berjalan kaki, namun kami tidak mendapatkan sesuatu, dan beliau mengetahui kondisi berat pada wajah kami, kemudian beliau berdiri dan berdoa: “Ya Allah, janganlah Engkau serahkan mereka kepada diri mereka sendiri sehingga mereka lemah, dan sehingga mereka mementingkan diri mereka atas diri mereka.” Kemudian beliau meletakkan tangannya di atas kepalaku. Kemudian beliau berkata, “Wahai anak Hawalah, apabila engkau melihat kekhilafahan telah turun di bumi Al-Muqaddasah (yang disucikan), maka sungguh telah dekat bencana gempa dan berbagai kesedihan serta perkara-perkara besar. Pada saat itu hari kiamat lebih dekat kepada orang-orang daripada tanganku ini dari kepalamu.” (Abu Dawud, Sunan Abu Dawud (2535))

Baca Juga: 10 Kemuliaan Masjid Al-Aqsha Menurut Hadis Sahih

Al-Thibi mengatakan tentang kalimat ‘turun di bumi Al-Muqaddasah’, yaitu dari Madinah ke negeri Syam sebagaimana yang terjadi pada masa pemerintahan Bani Umayyah. Al-Khatabi mengatakan, akan memperingatkan hari-hari pemerintahan Bani Umayyah dan fitnah yang terjadi di masanya.

Kiamat memang sesuatu yang tidak mudah untuk dipikirkan. Berbagai rasa bercampur menjadi satu, ketika berbicara tentang kiamat. Bagaimanapun, kiamat merupakan sebuah keniscayaan dari Allah SWT. Maka dari itu, pengingat mengenai kiamat menjadi pemicu kita agar lebih baik dalam mempersiapkan diri, terhadap segala sesuatu yang akan terjadi di masa depan, termasuk mengenai peristiwa hari akhir tersebut. Wallahualam. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)