Prestasi Guru Palestina - Kasih PalestinaBerita

Guru Palestina Masuk 50 Besar Finalis “Hadiah Guru Global”

Kasihpalestina.com – Guru asal Palestina, Rana Ziada, dari Sekolah Al-Zahra di Gaza, telah dipilih menjadi salah satu dari 50 daftar penerima hadiah guru terbaik dunia, dilansir dari Daysofpalestine.com.

Rana Ziada berkompetisi untuk kategori guru terbaik di Hadiah Guru Global 1 Juta Dolar Amerika, yang diselenggarakan oleh Varkey Foundation.

Ziada adalah guru matematika di sebuah sekolah, yang beberapa kali menjadi target serangan Israel dan puluhan muridnya terbunuh.

Ziada juga kehilangan sumber penghasilan pendidikannya dan Otoritas Palestina memotong separuh gajinya, sebagai bagian dari hukuman yang ditargetkan pada pegawai negeri Gaza.

Baca Juga: Nariman Tamimi, Ibu yang Menginspirasi dari Palestina

Guru matematika yang berbakat ini dicabut haknya untuk bepergian, karena pemblokadean Israel di Gaza.

“Kami telah mencari di empat penjuru dunia untuk menemukan 50 guru paling menginspirasi untuk Hadiah Guru Global 1 Juta Dolar,” tulis Varkey Foundation di lamannya.

“Dari mengajar di desa-desa pegunungan terpencil dan sekolah-sekolah dalam kota, hingga mengajar di beberapa wilayah paling berbahaya dan paling miskin di dunia; 50 finalis utama kami mengubah hidup para murid di seluruh dunia…” tambahnya. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:
Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)