Ramadan 1440 Menyatukan Palestina dan Indonesia - Kasih PalestinaBerita

Bulan Suci 1440 Hijriah, Ramadan yang Menyatukan Indonesia dan Palestina

Kasihpalestina.com – Menuju bulan suci Ramadan yang kurang dari seratus hari, sudahkah kita menyiapkan jiwa dan raga, menyiapkan “tema pribadi” sebagai resolusi untuk Ramadan yang lebih baik?

Kasih Palestina pun, tidak ingin tertinggal dalam menyambut bulan mulia ini. Berharap menjadi lebih baik dalam beramal di bulan Ramadan, Kasih Palestina hadir dengan tema: “Ramadan Menyatukan”.

Bulan Ramadan adalah momen penting bagi Muslim untuk saling bersatu. Tidak hanya saudara sesama Muslim di tanah air, tapi juga di luar negeri, termasuk Palestina.

Persatuan adalah sesuatu yang besar nilainya dan dapat memberikan manfaat yang luar biasa. Dapat lahir persaudaraan, kepercayaan, cinta dan kekuatan, dari adanya persatuan tersebut.

Baca Juga: Ramadan Penuh Makna dari Tanah Gaza

Dokumentasi Penyaluran Ramadan 2018

Ramadan, semestinya diibaratkan seperti siraman air yang membasahi tanah gersang. Ketika persatuan itu sulit dilakukan di bulan-bulain selain Ramadan, maka sudah selayaknya ego dibunuh lalu mampu menyambut bulan istimewa ini dengan hati yang lebih baik.

Teringat pada salah satu momen besar di tahun lalu, ketika para saudara di Palestina menyatukan saudara-saudara Muslim tanah air, demi memperjuangkan hak saudara terjajah nun jauh di sana. Palestina, menyatukan ribuan manusia dalam satu “wadah”. Peristiwa besar itu adalah Aksi Bela Palestina, yang tepatnya terjadi pada 11 Mei 2018.

Hal itu menjadi salah satu bukti bahwa darah, bukanlah ikatan yang paling kuat antar manusia, tetapi keimananlah yang menjadi pengikat kuat itu. Masyaallah… Maka dari itu, Ramadan kali ini menjadi doa juga bagi Kasih Palestina; semoga Ramadan kali ini dapat menyatukan saudara sesama Muslim di Indonesia, juga dapat “bersatu” dengan saudara-saudara di tanah Palestina. Aamiin… Allaahu Akbar! (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55

1 Comment

Comments are closed.