Budaya Palestina - Kasih PalestinaBerita

Seni dan Budaya Palestina Pikat Masyarakat Inggris di Manchester  

Kasihpalestina.com – Budaya dan seni Palestina menjadi daya tarik orang-orang Inggris dalam sebuah festival budaya, yang diselenggarakan di Manchester belum lama ini.

Bertempat di Museum Manchester, acara yang bertajuk “Breaking the Occupation of the Mind” ini berkolaborasi dengan nama-nama besar termasuk akademisi Dr Ilan Pappe dan aktivis sekaligus rapper Lowkey, serta mantan presiden National Union os Students (NUS) Malia Bouattia, yang lama aktif dalam mendukung hak-hak warga Palestina.

“Ini sungguh anyar melihat banyaknya orang yang mau terlibat,” ungkap penyelenggara acara Muhammad Ibrahim, menambahkan: “Awalnya saya khawatir tentang nama-nama besar yang berpartisipasi, tetapi ketika saya menghubungi mereka, sungguh luar biasa melihat mereka bersemangat untuk mendukung acara.”

Tiket untuk acara pun terjual habis, bahkan setelah Muhammad mengeluarkan tiket-tiket tambahan guna menutupi permintaan. Lebih dari 200 orang menghadiri acara, tapi Muhammad mengatakan dirinya tidak terkejut oleh tingkat ketertarikan acara yang diterima.

“Tidak ada banyak acara yang merayakan kebudayaan Palestina di utara (Inggris), semuanya dilakukan di London, jadi saya tahu akan ada daya tarik yang besar untuk acara ini,” jelasnya.

Budaya Palestina - Kasih Palestina
Budaya Palestina - Kasih PalestinaBudaya Palestina - Kasih PalestinaBaca Juga: Cerita di Balik Amanah Masjid Istiqlal Indonesia

Akan tetapi, membuat acara bersama tidak berhasil dilakukan tanpa tantangannya. “Menemukan sebuah tempat untuk menyelenggarakan acara bertema Palestina, sering kali menjadi permasalahan,” terang Muhammad, “banyak tempat yang berhati-hati, jadi tempat bergengsi seperti Museum Manchester yang bersedia merupakan kesuksesan besar.”

Seperti salah seorang pengguna Twitter yang membagikan foto-foto acara dengan keterangan: “Menikmati ‘tenggelam’ dalam seni dan budaya Palestina semalam [di Museum Manchester]”, para tamu begitu mendukung acara tersebut di media sosial. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:

Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)