Masjid Istiqlal Indonesia - Kasih PalestinaBerita

Multifungsi Masjid Istiqlal Indonesia

Kasihpalestina.com – Proyek mahakarya pembangunan ulang Masjid Istiqlal Indonesia, menjadi amanah untuk negeri yang diwakili oleh Kasih Palestina. Salah satu alasan lembaga kemanusiaan Palestina itu mengemban amanah adalah, masjid yang tidak hanya digunakan untuk satu fungsi. Maksudnya?

Umumnya, masjid digunakan hanya untuk ibadah wajib: salat lima waktu, atau salat sunah Duha, atau pun kegiatan lain seperti kajian keagamaan. Akan tetapi, masjid yang akan dibangun ulang ini sebelumnya sudah sangat aktif, tidak hanya untuk ibadah-ibadah reguler.

Selain digunakan untuk hal-hal tersebut, masjid yang terletak di wilayah Khan Yunis, Jalur Gaza, telah menghasilkan lebih dari 400 penghafal Alquran. Ya, masjid juga digunakan warganya untuk mempelajari dan menghafalkan Alquran. Terdapat juga beberapa kelompok belajar Alquran di masjid tersebut.

Baca Juga: Berkenalan dengan Khan Yunis, Jalur Gaza

Secara serius mereka mengelola program dan telah berhasil melahirkan banyak penghafal Alquran setiap tahunnya. Tidak hanya itu, masjid juga aktif digunakan untuk menyalatkan jenazah, di mana sebuah pemakaman berada tepat di samping masjid.

Akan tetapi, semakin meningkatnya aktivitas bermanfaat di masjid tersebut, tidak seimbang dengan fasilitas yang tersedia. Maka, diperlukanlah pembangunan ulang guna memperbesar bangunan dan dapat menampung lebih banyak jemaah.

Inilah salah satu latar belakang keputusan Kasih Palestina, untuk menerima amanah istimewa tersebut. Semoga, dengan niat baik ini, kontribusi kita dapat menjadi nilai kebaikan yang besar baik bagi umat dan diri sendiri, di dunia juga di akhirat. Aamiin. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:
Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)