Kasihpalestina.com – Akhir pekan ini, orang-orang Palestina yang berada di Inggris menyelenggarakan pameran terbesar untuk sektor kebudayaan, makanan, warisan dan kesenian Palestina, dilansir dari Middleeastmonitor.com.

Diselenggarakan oleh Forum Palestina di Inggris, Festival Palestina 2018 akan menggandeng sejumlah tokoh, seniman, dan koki terkenal Palestina, dan masyarakat yang tertarik dalam mempelajari lebih banyak kebudayaan dan warisan Palestina.

Acara yang diselenggarakan dua hari ini berlangsung di ibu kota Inggris, London. Acara termasuk sebuah konferensi untuk menguji realita komunitas Palestina di Inggris, seberapa baik komunitas telah berintegrasi ke dalam lingkungan masyarakat Inggris, tantangan yang mereka hadapi di lingkungan secara umum dan dengan respek terhadap Brexit.

Berkenaan dengan gerakan solidaritas, kolumnis Middle East Monitor Dr Kamel Hawwash yang merupakan salah satu pembicara di konferensi, mengatakan dirinya khawatir bahwa Inggris akan mengikuti kebijakan-kebijakan Washington dan akan mengikuti kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) terkait Israel, setelah Brexit.

Dr. Ghada Karmi, yang juga pembicara di konferensi, menambahkan: “Ide untuk membahas komunitas Palestina dalam konferensi di Inggris itu bagus, tetapi komunitas ini memerlukan suara atau perwakilan dalam pemerintahan kota atau parlemen.”

Baca Juga: 15 Anggota Keluarga Palestina Ditembak Zionis selama Aksi Kepulangan Akbar

Acara-acara seperti ini, ia menambahkan, bagaimanapun membantu meningkatkan perhatian utama komunitas.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Forum Palestina di Inggris, Zaher Birawi, mengatakan: “Generasi muda akan memiliki peranan yang besar untuk dimainkan dalam konferensi ini, dan dalam proses mendefinisikan mekanisme untuk mentransfer pengalaman dan bagaimana mereka dapat menjalankan misi, karena generasi lama yang tinggal di Inggris kurang mampu berintegrasi dalam lingkungan orang-orang Inggris…” (kimikim/kasihapalestina)

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:
Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)