Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Kasih PalestinaArtikel

Fakta-fakta Tentang Masjid Istiqlal Indonesia yang akan Dibangun di Gaza

Kasihpalestina.com – Indonesia mendapatkan amanah istimewa dari saudara-saudara di Palestina, khususnya dari penduduk Khan Younis –  Gaza. Yakni Indonesia dipercaya untuk pembangunan sebuah masjid, yang masjidnya dinamai dengan Masjid Istiqlal Indonesia.

Terkait kepercayaan besar dari warga Gaza ini terdapat sejumlah fakta menarik yang mungkin belum diketahui banyak orang. Apa saja fakta-fakta menarik tersebut?

Pertama: Nama masjid diambil dari nama Masjid Istiqlal di Jakarta. Kata istiqlal sendiri memiliki arti ‘kemerdekaan’.

Kedua: Lokasi pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia tepat di samping kompleks pemakamana para syuhada (martir) Palestina. Tepatnya di Provinsi Khan Yunis, Gaza, di distrik Maan.

Ketiga: Masjid yang sudah ada (dan akan dibangun ulang) ini, sebelumnya telah memiliki 110 siswa halaqah dan telah melahirkan 445 penghafal Alquran.

Keempat: Masjid tersebut tidak hanya digunakan untuk salat dan kajian, tetapi digunakan sebagai tempat belajar-mengajar, sebagai pusat peradaban dan perjuangan warga Gaza keluar dari belenggu penjajahan.

Kelima: Peletakan batu pertama untuk proyek pembangunan masjid akan dilakukan pada bulan Januari 2019 mendatang.

Keenam: Pembangunan masjid yang merupakan bantuan dari Indonesia untuk Palestina, juga merupakan doa dan hadiah dari bangsa Indonesia untuk penyemangat kemerdekaan bangsa Palestina.

Ketujuh: Masjid diperuntukkan pula untuk warga Indonesia yang berada dan atau berkunjung ke sana.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Berkontribusi dalam Proyek Mahakarya Masjid Istiqlal Indonesia

Itulah beberapa fakta yang mungkin belum banyak diketahui orang. Semoga menambah informasi dan memotivasi kita untuk turut berkontribusi dalam proyek besar dan istimewa ini. Ayo, bersama berdonasi demi Palestina merdeka! (kimikim/kasihpalestina)

 

Rek. Donasi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina:
Bank Syariah Mandiri (451): 500 600 888 9 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)