Pengungsi Palestina Tolak Penghapusan UNRWA- Kasih PalestinaBerita

Pengungsi Palestina di Yerusalem Tolak Rencana Penghapusan UNRWA  

 

 

Kasihpalestina.com – Para pengungsi Palestina masih melanjutkan protes karena mengubah pelayanan UNRWA di wilayah Yerusalem yang diduduki, dengan pemerintahan (pendudukan) kota Israel.

Melansir dari Middleeastmonitor.com, bulan lalu walikota Yerusalem Israel, Nir Barkat, mengumumkan bahwa ia berencana menghilangkan lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk pengungsi Palestina (UNRWA) dari wilayah Yerusalem Timur. Ia menuduh lembaga telah beroperasi secara ilegal dan memberikan hasutan melawan Israel.

Protes telah berlangsung selama sepuluh hari dan dimulai setelah Barkat menyerbu barak pengungsian Shuafat.

UNRWA telah mulai melaksanakan proyek-proyek baru untuk memperbaiki lingkungan di barak pengungsian yang berlanjut hingga 2020,” ucap aktivis Muhammad Ghanayim.

Baca juga: 7amleh Luncurkan Situs Mini untuk Lawan Kebijakan Diskriminatif Google Maps

Aktivis Palestina Khader Al-Dibbis mengatakan bahwa retensi protes membuktikan bahwa UNRWA merupakan perwakilan utama para pengungsi Palestina, bukan pendudukan Israel.

UNRWA didirikan oleh PBB pada tahun 1949 untuk menawarkan bantuan kepada para pengungsi Palestina, yang dipaksa keluar dari tempat tinggal mereka untuk mendirikan Israel pada tahun 1948. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)