Kondisi Anakanak Palestina-Kasih PalestinaBerita

Kementerian: Anak-anak Palestina Jadi Sasaran Teror oleh Israel

Kasihpalestina.com – Belum lama ini, Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina mengungkapkan bahwa generasi anak-anak Palestina telah menjadi sasaran teror, ketidakamanan dan ketidakadilan oleh Israel, dilansir dari Maannews.com.

Kementerian menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa anak-anak Palestina semestinya memperoleh perlindungan dan kesempatan yang pantas mereka dapatkan. Mereka seharusnya tidak terkena ancaman hidup dan kurangnya keamanan di bawah pendudukan kolonial.

“Generasi anak-anak Palestina telah menjadi sasaran teror, ketidakamanan, dan ketidakadilan, di bawah pendudukan panjang kolonial Israel yang telah dimulai sejak lima puluh satu tahun lalu,” ucap pihak kementerian.

“Di tahun 2018 sendiri, tentara pendudukan Israel telah membunuh 52 anak Palestina dan menahan lebih dari 900 anak; hari ini 270 anak menderita di dalam pusat penahanan Israel, di mana langkah tersebut telah melanggar hukum internasional,” kementerian menekankan.

Baca Juga: Keteguhan Hati Seorang Ibu di Tanah Perjuangan Palestina

“Mereka merasakan penyiksaan, ruang isolasi, dan praktik tidak manusiawi di bawah sistem ilegal militer Israel. Tentara juga mengganggu lebih dari 80.279 anak Palestina dalam mengejar pendidikan dengan melarang pergerakan/aktivitas dan penggunaan gas air mata terhadap properti sekolah.”

Kementerian menambahkan, “Masyarakat internasional harus menghormati hukum dan traktat internasional, juga harus menegakkan tanggung jawabnya terhadap anak-anak Palestina dengan menahan penjajah Israel, yang bertanggung jawab atas tindakan ilegalnya.”

Kementerian menegaskan bahwa Palestina tidak akan menyia-nyiakan upaya dan akan menggunakan mekanisme yang damai serta legal, untuk memastikan hak-hak anak Palestina, kesehatan, pendidikan, dan “hak bermain” mereka, agar dijaga dan dihormati. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)

1 Comment

Comments are closed.