Angka Kelahiran di Gaza Melesat Tinggi -Kasih PalestinaBerita

Angka Kelahiran di Gaza Melesat Tinggi Dibanding Angka Kematian

Kasihpalestina.com – Jalur Gaza adalah wilayah yang telah diblokade selama kurang lebih 12 tahun oleh Israel. Akibat yang dirasa adalah krisis parah yang menimpa sejumlah sektor kehidupan di sana, juga mereka yang tak  luput dari “pembantaian-pembantaian” tentara penjajah. Akan tetapi, negeri yang diberkahi itu benar-benar diberkahi oleh Allah, ketika peribahasa “Mati Satu, Tumbuh Seribu” berlaku di sana.

Sebuah stastik terbaru menunjukkan perbandingan angka kematian dan kelahiran yang begitu jauh. Laporan tersebut dikeluarkan pada hari Rabu (31/10) oleh Administrasi Umum Status Sipil di Kementerian Dalam Negeri di Jalur Gaza.

Baca juga: WHO: Hanya 1% Pengajuan Berobat ke Luar Gaza yang Disetujui

Status Sipil menyatakan bahwa kantor-kantornya yang berada di Jalur Gaza telah mendaftarkan 878 kematian selama kuartal ketiga tahun ini. Sementara itu, dilaporkan bahwa wilayah pemblokadean telah menyaksikan 14.566 kelahiran, dengan rata-rata kelahiran 158 per harinya, selama kuartal ketiga tahun ini.

Dilansir dari Middleeastmonitor.com, Kantor Status Sipil di Direktorat Internal di Gaza mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa selama periode 1 Juli sampai 30 September, terdapat 5.250 kelahiran. Sementara itu, dua Kantor Urusan Internal Khan Younis telah mendaftarkan 2.940 kelahiran.

Kantor Urusan Internal Utara telah mendaftarkan 2.550 kelahiran selama kuartal ketiga. Kantor di bagian pusat mendaftarkan 19.73 kelahiran baru, sementara kantor yang berada di Rafah mendaftarkan 1.853 kelahiran. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)