5 Hal Musim Dingin di Palestina- Kasih PalestinaBerita

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Musim Dingin di Palestina

Kasihpalestina.com – Musim dingin pada umumnya dikenal sebagai musim yang dinanti dan membawa kebahagiaan pun “kehangatan”. Akan tetapi, bagaimana dengan musim dingin yang terjadi di Palestina? Akankah sama?

Melansir dari Excellencenter.org, terdapat lima hal yang belum diketahui banyak orang terkait musim dingin di Palestina.
1. Sangat, Sangat Dingin

Selama musim dingin, suhu mencapai 10°C (50°F), menjadi sedikit lebih hangat pada hari tertentu dan agak lebih dingin di hari-hari lainnya. Pada malam hari, suhu turun mencapai angka 3 atau 4°C (38°F). Diperkirakan terdapat angin dan hujan selama bulan-bulan musim dingin dan awan menutupi hampir sepanjang hari.

5 Hal Musim Dingin di Palestina- Kasih Palestina
Sumber foto. Middle East Monitor (ilustrasi)

2. Tidak Ada Pemanas di Dalam Gedung atau Rumah

Kebanyakan di negara-negara barat memiliki sistem pemanas sentral (tungku) di setiap bangunan untuk membuat bangunan tetap hangat ketika cuaca di luar sedang dingin, tetapi hal itu tidak biasa di Palestina. Bangunan dari batu membuat suhu tetap dingin, sekalipun cuaca di luar sedang hangat, bagian dalam tetaplah dingin.

Beberapa rumah memiliki satu atau dua pemanas portabel, di mana suatu keluarga akan duduk mengelilinginya guna menghangatkan diri pada waktu petang, tetapi kebanyakan rumah dan bangunan tidak memiliki pemanas atau penghangat apa pun (setidaknya mereka memiliki perapian), maka haruslah menggunakan pakaian hangat.

5 Hal Musim Dingin di Palestina- Kasih Palestina
Sumber foto. Middle East Monitor (ilustrasi)


3. Berpakaian Berlapis-lapis

Agar tetap hangat, mereka menggunakan berlapis-lapis baju. Karena lantai yang terbuat dari batu, itu membuat lantai sangat dingin, maka digunakanlah kaus kaki atau sandal.

5 Hal Musim Dingin di Palestina- Kasih Palestina
Sumber foto. Csmonitor.com (ilustrasi)

Baca Juga: Menjelang Akhir Tahun, 550 Penghafal Alquran di Gaza Diwisuda

4. Tidur

Kebanyakan keluarga akan duduk bersama dan minum teh, duduk mengelilingi sebuah pemanas kecil sebelum tidur agar tubuh menjadi hangat. Mereka menggunakan kaus berlengan panjang juga kaus kaki yang nyaman agar tubuh tetap hangat. Selain itu, yang tidak boleh ketinggalan adalah selimut.

5 Hal Musim Dingin di Palestina- Kasih Palestina
Sumber foto. Adventure Sacks (ilustrasi)

5. Air Panas

Kebanyakan rumah di Palestina tidak memiliki tangki air panas di rumah mereka yang dapat memanaskan air, artinya air dari keran biasanya dingin. Beberapa rumah menggunakan pipa yang mengalir di atas perapian untuk memanaskan air, ada juga yang sudah memiliki pemanas.

5 Hal Musim Dingin di Palestina- Kasih Palestina
Sumber foto. Water Heater Hub (ilustrasi)

Itulah lima hal yang mesti diketahui terkait musim dingin di Palestina. Semoga bermanfaat! (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)