Tak Gentar, Anak-anak Gaza Ikuti Aksi Kepulangan AkbarBerita

Tak Gentar, Anak-anak Gaza Ikuti Aksi Kepulangan Akbar

Kasihpalestina.com  Aksi Kepulangan Akbar yang pada dasarnya merupakan aksi damai warga Palestina di Gaza, berubah menjadi mimpi buruk dan teror ketika penjajah Israel menanggapi aksi damai dengan kebrutalan. Akan tetapi, salah satu yang mengagumkan dari aksi ini adalah hadirnya anak-anak sebagai partisipan aksi damai. Israel tak membuat mereka gentar.

Ribuan anak mengikuti Aksi Kepulangan Akbar sejak hari pertama. Mereka mencapai pagar perbatasan sembari membawa air, makanan, susu untuk balita dan mainan. Mereka diam di tenda-tenda yang didirikan oleh orang-orang dewasa, menunggu untuk “kepulangan massal mereka”.

Beberapa anak percaya bahwa tanggal 14 Maret benar-benar dapat menjadi hari kepulangan. Mereka menangis ketika mengatatakan bahwa mereka melewati perbatasan, menginjakkan kaki di sana pertama kali di tanah yang selama ini terlarang untuk mereka.

Baca juga: KASIH PALESTINA KIRIMKAN PANEL SURYA UNTUK BANTU WARGA GAZA

Meski menuai pro dan kontra atas eksistensi mereka di sana, anak-anak itu tidak menginginkan banyak hal dengan hadir di sana. Mereka hanya ingin berusaha dalam mencapai kebebasan yang diimpikan. Anak-anak itu berharap, dengan melakukan aksi damai, siapa tahu, suatu hari nanti kebebasan itu akan tiba.

Aksi Kepulangan Akbar tidak pernah dimaksudkan sebagai tempat pertumpahan darah oleh warga Palestina di Gaza. Kalau demikian, mungkin yang mereka bawa bukan tenda, bola, botol susu atau barang-barang biasa lain, tetapi senjata, sama seperti yang tentara Israel bawa. Yang mereka maksudkan adalah bagaiman mereka memperjuangkan haknya dengan cara damai. Tidak lebih.

Akan tetapi, penjajah itu selalu memiliki alibi untuk mengelak dari tuduhan yang sudah jelas. Hingga hari ini, mereka masih  mengelak dan terus melakukan pertumpahan darah di tanah perbatasan tersebut. (kimikim/kasihpalestina)

*Diolah dari beberapa sumber

Rek. Donasi:

Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina.
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)