Puluhan Pemukim Ilegal Kembali Serbu Masjid Suci Al-AqshaAl-Aqsha

Puluhan Pemukim Ilegal Kembali Serbu Masjid Suci Al-Aqsha

Kasihpalestina.com – Puluhan pemukim ilegal Israel dilindungi oleh sejumlah tentara keamanan Israel, memaksa masuk ke dalam kompleks Masjid Al-Aqsha Yerusalem, pada hari Minggu (21/10), menurut sumber lokal.

Dilansir dari English.wafa.ps, puluhan pemukim memaksa masuk ke dalam masjid dalam rombongan, di bawah penjagaan ketat polisi Israel. Para pemukim juga melakukan ritual Talmud dan beribadah di situs suci tersebut.

Pada tahun 2015, serbuan berulang ke dalam kompleks Masjid Al-Aqsha dilakukan oleh pemukim ilegal Israel dan personel keamanan Israel memicu ketegangan selama berbulan-bulan di wilayah Palestina yang diduduki.

Pengadilan Militer Israel Perpanjang Penahanan Gubernur Yerusalem

Melansir dari English.pnn.ps, komisi Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina telah menyerahkan permintaan kepada Pengadilan Militer Ofer, mengajukan pembebasan gubernur Yerusalem, Adnan Ghaith, yang belum lama ini diculik oleh badan intelijen Israel di Beit Hanina, Yerusalem.

Komisi tersebut menjelaskan bahwa telah dikirim permohonan untuk pembebasan darurat gubernur Ghaith, setelah keputusan Israel untuk memperpanjang penahanannya selama 96 jam lebih, dan memindahkannya ke pengadilan militer Ofer untuk dibawa ke hadapan ke hakim militer.

Baca juga: ANGKAT KEMBALI BUDAYA PERFILMAN, PALESTINA SELENGGARAKAN FESTIVAL TAHUNAN KELIMA

Tujuan dari permintaan pembebasan darurat adalah untuk mencabut keputusan menghadirkan gubernur Ghaith di pengadilan dalam beberapa jam mendatang, dan untuk mencegah kesempatan penangguhan oleh pendudukan Israel sampai periode perpanjangan habis dalam 96 jam (4 hari).

Ghaith diculik oleh badan intelijen Israel setelah mobilnya dicegat di Beit Hanina. Dirinya segera dipindahkan ke pusat interogasi, beberapa jam setelah penangkapan kolonel Jihad Al-Faqih, kepala badan intelijen Yerusalem. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi:
Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina.
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)