Keterbatasan Tak Halangi Mereka Kembali ke Medan PerjuanganBerita

Keterbatasan Tak Halangi Mereka Kembali ke Medan Perjuangan

Kasihpalestina.comAksi Kepulangan Akbar, aksi protes damai yang dilakukan oleh puluhan ribu warga Palestina di Jalur Gaza, demi menuntut pencabutan blokade dan meminta hak pulang bagi para pengungsi Palestina, yang diusir oleh Israel pada tahun 1948.

Aksi yang masih berlangsung hingga hari ini, telah memakan banyak korban jiwa dan luka-luka. Bukan hanya itu, akibat berbahayanya peluru yang ditembakkan oleh tentara Zionis, banyak dari warga yang harus kehilangan anggota tubuhnya (khususnya kaki). Akibatnya, banyak dari warga (demonstran) yang menjadi penyandang disabilitas.

Baca juga: ANGKAT KEMBALI BUDAYA PERFILMAN, PALESTINA SELENGGARAKAN FESTIVAL TAHUNAN KELIMA

Akan tetapi, upaya Zionis Israel untuk melumpuhkan semangat warga Palestina, tidak berhasil sama sekali. Sekalipun banyak dari warga yang kehilangan kaki, mereka tetap kembali ke tanah perbatasan untuk memperjuangkan hak yang dicuri penjajah.

Salah satu warga yang tetap bersemangat mengikuti Aksi Kepulangan Akbar, meski sudah kehilangan kedua kakinya, adalah Saber Al-Ashkar. Pria berusia 29 tahun ini tetap mengikuti aksi meski kadang kala harus dibantu dengan kursi roda. Dengan begitu bersemangatnya, ia bahkan bisa bergerak secara aktif selayaknya warga lain, yang masih memiliki kaki.

Keterbatasan Tak Halangi Mereka Kembali ke Medan Perjuangan
Keterangan foto: Saber Al-Ashkar ketika mengikuti Aksi Kepulangan Akbar. (Sumber. Eye on Palestine)
Keterbatasan Tak Halangi Mereka Kembali ke Medan Perjuangan
Keterangan foto: Saber Al-Ashkar ketika mengikuti Aksi Kepulangan Akbar. (Sumber. Eye on Palestine)

Saber hanya satu dari sekian banyak warga tangguh yang tetap mengikuti aksi, walau pergerakan terbatas akibat peluru Israel. Mereka tetap berjuang demi kebebasan yang dicita-citakan. Meski begitu, bantuan berupa kursi roda atau kaki palsu akan lebih membantu mereka dalam beraktivitas dan berjuang. Oleh karena itu, mari bersama-sama membantu perjuangan mereka dengan doa maupun harta. Semoga, apa yang kita berikan tercatat sebagai kebaikan di sisi-Nya. Aamiin. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi:
Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina.
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)