Jepang Berikan Bantuan untuk Palestina-Kasih PalestinaBerita

Jepang Berikan Bantuan Ratusan Ribu Dolar untuk Palestina

Kasihpalestina.com – Duta Besar Jepang untuk Urusan Palestina dan Perwakilan Jepang untuk Palestina, Takeshi Okubo, pada hari Senin (29/10) kemarin menandatangani kontrak hibah (pemberian sukarela) untuk tiga Proyek Keamanan Rakyat (Grassroots Human Security Projects (GGP)) dengan perwakilan dari kotamadya Ni’lin, dewan desa Al-Tira, dan Sekolah Suster Fransiskan, untuk jumlah keseluruhan sebesar USD 234.526, dilansir dari English.wafa.ps.

Kotamadya Ni’lin di Pemerintah Ramallah akan menggunakan dana sebesar USD 85.215 untuk pembangunan tiga ruang kelas baru dan sebuah unit toilet di Sekolah Perempuan Ni’lin, demi memenuhi kebutuhan 100 siswa dari kelas enam sampai kelas 12, dengan ruang kelas baru dan lingkungan pendidikan yang sehat dan pantas.

Dewan desa Al-Tira akan menggunakan dana sebesar USD 88.936 untuk pembangunan empat ruang kelas baru di Sekolah Menengah Al-Tira yang akan memfasilitasi 99 siswa, dengan kondisi pendidikan yang pantas.

Baca juga: Alquran, Alasan di Balik Keberanian Anak-anak Palestina Hadapi Penjajah

Sekolah Suster Fransiskan akan menggunakan dana dengan total USD 60.357 untuk pemasangan sistem energi matahari yang baru di sekolah tersebut, demi membantu 600 siswa dari kelas satu hingga kelas sembilan dengan kondisi pendidikan yang pantas.

Okubo memberikan selamat kepada kotamadya Ni’lin, dewan desa Al-Tira, dan Sekolah Suster Fransiskan. Dirinya juga berharap akan kesuksesan mereka dalam proyek tersebut.

Takeshi Okubo menegaskan komitmen teguh Jepan dalam mendukung masyarakat Palestina dari perspektif keamanan kemanusiaan, juga pentingnya melaksanakan proyek pengembangan ekonomi dan sosial yang dibutuhkan warga Palestina.

Sejak tahun 1993, Pemerintah Jepang telah memberikan bantuan pengembangan resmi sekitar USD 1,86 miliar untuk warga Palestina. Proyek GGP telah dirancang atas kerjasama pemerintah Palestina melalui Kementerian Keuangan dan Perencanaan sejak tahun 2010. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi: Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)