Bantuan untuk korban gempa dan Tsunami di Palu-Kasih PalestinaBerita

Duka Indonesia, Duka Palestina: Palu Alami Gempa, Lembaga Kepalestinaan Berikan Bantuan  

 

Masjid rusak akibat gempa dan Tsunami di Palu-Kasih Palestina
Keterangan Foto : Salah satu Masjid di Palu yang rusak akibat gempa dan Tsunami. 

Kasihpalestina.com – Belum lama ini, beberapa guncangan yang disusul tsunami terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Indonesia. Ratusan orang meninggal dunia dan belasan ribu lainnya mengungsi. Bencana yang mengguncang hati seluruh rakyat Indonesia dan dunia internasional ini, menjadi sorotan utama.

Atas dasar kepedulian dan perhatian, dua lembaga kepalestinaan yakni Kasih Palestina dan EQUS Management, mengirimkan bantuan sembako untuk para korban gempa bumi yang berada di Palu, khususnya. Pada hari Minggu (30/9), bantuan dikirimkan oleh relawan dari EQUS yakni Ibu Raihan dan 2 relawan lain yang tak disebutkan namanya. Bantuan pun telah tiba pada Minggu malam sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Baca juga: AMBULANS KASIH PALESTINA SIAP BERTUGAS DI GAZA BULAN OKTOBER MENDATANG

Penyaluran dalam rangka membantu para korban ini diinisiasi oleh tim EQUS yang berada di lapangan, relawan yakni Ibu Raihan, dan beberapa relawan yang berada di sana. Mereka langsung berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana, yang kemudian dibelikan sejumlah sembako.

Lembaga yang mengoordinasi penyaluran adalah tim  EQUS yang sedang sedang melakukan tur kajian kepalestinaan; “Wanita Penjaga Al-Aqsha”, bersama DR. Najwa Badr Muhammad Qaraqisy. Bantuan berasal dari warga di Sulawesi Tengah yang diberikan melalui lembaga Kasih Palestina.

“Yang melatarbelakangi penyaluran adalah bagaimana keprihatinan khususnya dari kami EQUS, panitia dan ustadzah Najwa, bahwa kami harus membantu. Kami memiiki tagline: Duka Indonesia, Duka Palestina. Duka Palestina, Duka Indonesia. Maka dari itu, kami wajib membantu,” ungkap Bapak Lukman, selaku pendiri dan pemilik Equs Management.

Terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada masyrakat di Sulawesi Tengah, yang telah kontribusi dalam penyaluran bantuan ini. Semoga kebaikan yang telah dilakukan dapat membantu saudara-saudara yang sedang membutuhkan di sana. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: Bank Syariah Mandiri (451) 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi pengiriman & informasi lebih lanjut): 08123 2011 55