Alquran Alasan Keberanian Anak-anak Palesina-Kasih PalestinaArtikel

Alquran, Alasan di Balik Keberanian Anak-anak Palestina Hadapi Penjajah

Kasihpalestina.com – Apa yang membuat anak-anak Palestina, bisa begitu berani menghadapi para penjajah bahkan dengan tank-tank baja yang sering kali ikut menyertai?

Perbedaan yang cukup jelas antara anak-anak kebanyakan dan anak-anak di Palestina adalah bagaimana sejak dini, mereka telah diajarkan dan dipahamkan terhadap ilmu agama (Alquran dan sunah). Mereka pun sudah diuperkenalkan mengenai makna perjuangan dan syahid, juga siapa para pejuang yang berada di tanah anbia.

Inilah dasar pendidikan yang kuat bagi anak-anak, di mana masa kanak-kanak adalah masa emas untuk mempelajari atau menyerap banyak hal. Ketika sejak usia dini anak telah dibekali ilmu dasar yang tepat, insyaallah akan membantu mereka tumbuh menjadi insan yang baik.

Alquran Alasan Keberanian anak-anak Palestina-Kasih Palestina
Keterangan foto: Anak-anak Palestina belajar Quran pada saat ramadan 2016, Rafah, Kota Gaza. (Sumber. Xinhuanet.com)
Alquran Alasan Keberanian Anak-anak Palestina- Kasih Palestina
Keterangan foto: Anak-anak Palestina belajar Quran pada saat ramadan 2016, Rafah, Kota Gaza. (Sumber. Xinhuanet.com)
Alquran Alasan Keberanian Anak-anak Palestina-Kasih Palestina
Keterangan foto: Anak-anak Palestina membaca Alquran dalam kegiatan menghapal Alquran selama liburan musim panas di dalam masjid di Kota Gaza, 9 Juni 2015. (Sumber. Xinhuanet.com)

Lantas, bagaimana cara para orang tua di Palestina khususnya di Gaza, mendidik putra-putri mereka, agar menjadi para pejuang dan pembebas negeri Palestina?

Kasih Palestina mencoba memberikan sarana-sarana ilmu bagi masyarakat Indonesia khususnya, agar mampu mengenal dan mempelajari cara-cara hebat dalam mendidik anak menjadi generasi qurani, seperti yang dilakukan para orang tua di Palestina.

Baca juga: Mladenov: Gaza Bisa Meledak Sebentar Lagi!

Ayo, bergabung dalam program Daurah Quran ala Gaza yang diselenggarakan oleh Kasih Palestina. Dengan mengenal metode pengajaran Alquran terhadap anak-anak Palestina di Gaza khususnya, kita dapat mengenal pola pendidikan anak di negeri yang diberkahi tersebut. Insyaallah. (kimikim/kasihpalestina)

Rek. Donasi:
Bank Syariah Mandiri (451): 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina
Konfirmasi donasi: Call/SMS/WA: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/kasihpalestina)