Ulama Palestina Terenyuh Melihat Bangunan yang HancurArtikel

Ulama Palestina Terenyuh Melihat Bangunan yang Hancur

Kasihpalestina.com Sekretaris Ikatan Ulama Al Quds, Syekh Muroweh begitu terenyuh melihat banyaknya rumah masyarakat Lombok yang hancur akibat gempa berkekuatan 6,4 skala richter yang mengguncang Lombok pada Ahad (29/7) lalu.

Tak sekedar melihat-lihat, ia pun mengunjungi beberapa rumah warga yang hancur. Ia pun berjalan diantara reruntuhan rumah. Ada rumah yang hanya tersisa atapnya saja. Ada pula rumah yang masih terlihat sebagian bangunannya. Tapi dari semua bangunan yang dikunjungi, ia melihat tak ada yang layak untuk dihuni.

Ulama Palestina Terenyuh Melihat Bangunan yang Hancur
Keterangan Foto : Kunjungan Syekh Dr. Muraweh kepada pengungsi gempa Lombok 
Ulama Palestina Terenyuh Melihat Bangunan yang Hancur
Keterangan Foto : Kunjungan Syekh Dr. Muraweh kepada pengungsi gempa Lombok 

Tak lupa, Syekh Muroweh pun menyapa para pemilik rumah yang hancur sambil terus mendoakan supaya mereka sabar dan terus berdoa kepada Allah.

‘’Cobaan ini merupakan tanda sayang Allah kepada masyarakat Lombok. Oleh karena itu, setiap musibah hendaknya kita ucapkan Laa Illaha Illallah,’’ujar Syekh Muroweh kepada salah seorang warga Lombok di Desa Obel-Obel, Kecamatan Sambalie, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (1/8).

Bagi Syekh Muroweh, ikatan emosional antara masyarakat Palestina dan Indonesia begitu dekat. Selain disatukan oleh iman yang sama, baik masyarakat Palestina maupun Indonesia memiliki cita-cita yang sama.

‘’Nanti kita semua akan shalat bersama di Masjid Al Aqsha,”ajak Syekh Muroweh kepada para korban gempa Lombok.

Salah seorang warga, Muradi sangat tersentuh dengan kehadiran Syekh Muroweh. ‘’Padahal kondisi di Palestina lebih parah dibanding di sini. Hampir setiap hari rumah mereka di bom, atau ditembaki oleh penjajah Israel. Terimakasih banyak atas kunjungannya,’’pungkas dia. (Kasihpalestina.com)