Ulama Palestina Kunjungi Pengungsi Gempa LombokArtikel

Ulama Palestina Kunjungi Pengungsi Gempa Lombok

Kasihpalestina.com Gempa berkekuatan 6,4 skala richter yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Ahad (29/7) telah menimbulkan banyak korban. Sebanyak 16 orang dinyatakan meninggal akibat tertimpa reruntuhan. Sedikitnya, 1000 rumah hancur, dan dua ribuan lainnya rusak parah.

Mendengar adanya musibah ini, Sekretaris Ikatan Ulama Al Quds, Syekh Dr Muroweh Mousa Nassar langsung datang ke Indonesia usai mengikuti Mimbar Al Aqsha yang digelar di Istanbul.

 Ulama Palestina Kunjungi Pengungsi Gempa Lombok
Keterangan Foto : Syekh Dr. Muraweh saat mengunjungi dan bersilaturahmi dengan korban bencana gempa Lombok. Sumber : Arsip Kasih Palestina

‘’Saya langsung datang ke sini untuk menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dari masyarakat Palestina untuk para korban gempa di lombok ini,’’ungkap Syekh Muroweh kepada para pengungsi yang berada di Tenda Pengungsi di Dusun Mendain, Desa Obel-Obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (1/8/2018).

Dikatakan Syekh Muroweh, dirinya merasa prihatin dengan musibah yang menimpa masyarakat Lombok ini. Meski demikian, ia berharap para korban memaknai musibah ini sebagai bagian dari ujian Allah SWT.

‘’Ujian ini merupakan bukti Allah mencintai masyarakat Lombok,’’ungkap dia.

Musibah ini, hendaknya ditanggapi dengan rasa sabar. Dengan demikian, Allah akan meningkatkan derajat dan keimanan masyarakat Lombok.

‘’Semoga Allah akan memberikan masa depan yang lebih baik dan memasukkan masyarakat Lombok kedalam surgaNya,’’pungkas dia.(Kasihpalestina.com)