Satu Lagi Jemaah Al-Aqsha yang Ditangkap oleh Zionis IsraelArtikel

Satu Lagi Jemaah Al-Aqsha yang Ditangkap oleh Zionis Israel

 

Satu Lagi Jemaah Al-Aqsha yang Ditangkap oleh Zionis Israel
Keterangan Gambar : Satu Lagi Jemaah Al-Aqsha yang Ditangkap oleh Zionis Israel. Sumber. Palestine News Network

Kasihpalestina.com – Penistaan terhadap masjid suci Al-Aqsha masih terus dilakukan oleh penjajah Zionis Israel. Selasa pagi kemarin (31/7), tentara Israel kembali menangkap jemaah di sana, dilansir dari English.pnn.ps.

Tentara menangkap seorang pemuda Palestina di dalam kompleks Masjid Al-Aqsha, membawanya ke pusat penahanan mereka di Yerusalem Tua untuk diinterogasi. Menurut sumber lokal di Yerusalem (Baitul Maqdis), penangkapan terjadi selama gelombang Israel dalam mencari dan memeriksa jemaah-jemaah anak muda di dalam masjid.

Sementara itu, ibu dari Sbeih Abu Sbeih (pemuda yang ditangkap), Rula Abu Sbeih, mengatakan bahwa putranya ditahan oleh intelijen Israel setelah mengabaikan perintah polisi, dilansir dari Aa.com.tr.

Baca juga: Duka dari Dua Saudara Jauh, Palestina dan Indonesia

Beberapa hari lalu, tentara Israel menggerebek rumah paman Abu Sbeih di kota Kafr Aqab di Yerusalem bagian utara. Mereka meminta Sbeih agar mendatangi kantor polisi.

Dalam konteks yang sama, sejumlah kelompok pemukim baru belum lama ini menyerbu Masjid Al-Aqsha melalui pintu orang-orang Maroko, dikawal ketat oleh tentara penjajahan, dan melakukan tur provokatif di sana.

Puluhan warga Palestina terluka pada hari Jumat (27/7), ketika tentara Israel memasuki kompleks masjid dan mulai menyerang para jemaah Muslim, menurut sumber lokal resmi. Hal ini bukanlah untuk pertama kali dan intensitas penistaan hanya semakin meningkat.

Berbagai Ormas dan LSM Ajak Masyarakat Bela Al-Aqsha

Menyikapi penistaan-penistaan Israel terhadap masjid Al-Aqsha, salah satunya seperti yang dilakukan sbelum lama ini, berbagai organisasi masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat di Indonesia mengajak seluruh warga Indonesia khususnya yang berada di Bandung, Jawa Barat, untuk menyuarakan protes kepada Israel dan mendukung saudara-saudara Palestina yang sedang berjuang melindungi Al-Aqsha dari tangan penjajah. Juga untuk ikut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa warga Lombok, yang belum ini terkena bencana gempa bumi.

Long march  Dunia Islam Berduka di bawah Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (AMSA) ini akan dimulai dari Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Bandung, pada hari Jumat (3/8) pukul 13.00 WIB.

Ayo berkumpul saudara-saudaraku! Kita satukan kekuatan untuk melawan penjajahan, juga bersatu dalam kepedulian atas duka Palestina (Al-Aqsha) dan Indonesia (Lombok). (kimikim/kasihpalestina)

 

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi pengiriman & informasi selanjutnya): 08123 2011 55