Masyarakat Palestina Donasi 5000 US Dollar untuk Korban Gempa LombokArtikel

Masyarakat Palestina Donasi 5000 US Dollar untuk Korban Gempa Lombok

 

Masyarakat Palestina Donasi 5000 US Dollar untuk Korban Gempa Lombok
Keterangan Foto : Pembina Yayasan Abadi, mitra Kasih Palestina, Tuan Guru Mukhlis menyalurkan secara simbolis bantuan dari masyarakat Palestina untuk pengungsi korban gempa Lombok. Sumber Foto: Arsip Kasih Palestina

Kasihpalestina.com Meski tengah di jajah, perhatian masyarakat Palestina terhadap musibah gempa yang melanda saudara-saudaranya di Indonesia begitu tinggi. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Sekretaris Ikatan Ulama Al Quds, Syekh DR Muroweh Mousa Nassar ke berbagai lokasi pengungsian di Lombok untuk mendoakan para korban. Tak hanya itu, masyarakat Palestina pun melakukan shalat Ghaib untuk mendoakan keselamatan serta berdoa supaya musibah di Lombok ini bisa dihadapi dengan sabar.

Tak sekedar mendoakan, Masyarakat Palestina pun mengirimkan bantuan terbaik yang bisa mereka berikan kepada para pengungsi. Salah satunya, mereka mendonasikan sebagian rezekinya kepada masyarakat korban bencana gempa.

‘’Masyarakat Palestina melalui lembaga Hayat Yolu mengirimkan donasi sebesar 5.000 US Dollar untuk masyarakat korban gempa di Lombok,’’jelas Direktur Kasih Palestina, Caca Andika.

Donasi ini diberikan kepada lembaga mitra Kasih Palestina yang berada di Lombok, yakni Amal Bhakti Dunia Islam (Abadi). Dana donasi dari masyarakat Palestina ini digunakan untuk menyediakan berbagai kebutuhan para pengungsi, salah satunya penyediaan dapur umum.

Setiap harinya, dapur umum ini menyediakan makanan siap makan untuk para pengungsi. Tim Abadi setiap hari mengirimkan makanan ke berbagai lokasi pengungsian yang ada di Lombok Tengah. Tak hanya itu, donasi dari masyarakat Palestina itupun digunakan untuk membeli bahan makanan seperti mie instan, beras, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Baca juga : Direktur KP: Pengungsi Palestina Apresiasi Kedatangan Saudara-saudara dari Indonesia

Berbagai barang kebutuhan pengungsi itu telah didistribusikan ke berbagai lokasi pengungsian yang ada di Lombok Timur, dan Lombok Utara.

Terimakasih masyarakat Palestina. Ditengah duka yang tengah dirasakan akibat penjajahan zionis Israel, kalian masih berusaha untuk meringankan duka saudara-saudara kami yang ada di Lombok.

‘’Cinta memang mendekatkan yang jauh. Jadi, meski dalam kondisi menderita, mereka masih memperhatikan saudaranya yang tertimpa musibah di Lombok,’’pungkas Caca. (Kasihpalestina.com)