Kasih Palestina Salurkan Donasi Qurban untuk Keluarga Syuhada PalestinaKasih Palestina

Kasih Palestina Salurkan Donasi Qurban untuk Keluarga Syuhada Palestina

 

Kasih Palestina Salurkan Donasi Qurban untuk Keluarga Syuhada Palestina
Kasih Palestina Salurkan Donasi Qurban untuk Keluarga Syuhada Palestina. Foto : Arsip Kasih Palestina

BANDUNG – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 H, Yayasan Kasih Palestina menyalurkan donasi program Qurban Ekstra Berkah untuk Keluarga Syuhada. Donasi yang disalurkan berupa uang sebesar 70.000 US Dollar.

‘’Alhamdulillah, hari ini kami akan berangkatkan delegasi untuk menyampaikan amanah dari para donatur yang mengikuti program donasi Qurban Ekstra Berkah untuk Keluarga Syuhada,’’jelas Direktur Yayasan Kasih Palestina, Caca Andika, Minggu (20/8).

Untuk diketahui, ribuan warga Palestina gugur semenjak Israel menjajah tanah mereka. Terbaru, lebih dari 200 warga Palestina gugur ditembak tentara zionis Israel sejak melakukan aksi damai Great Return March (Aksi Kepulangan Akbar,red) yang dilakukan sejak 30 Maret 2018 lalu. Meski melakukan aksi damai, para demonstran ditembaki para sniper tentara penjajah Israel dengan peluru tajam. Selain ratusan tewas, aksi brutal tentara Israel juga mengakibatkan ribuan warga Palestina terluka.

Dikatakan Caca, fokus utama penyaluran donasi kali ini untuk menyalurkan qurban dan santunan kepada keluarga para syuhada di Palestina.

‘’Donasi dari para donatur ini, selain dibelikan hewan qurban juga diberikan dalam bentuk bingkisan dan santunan untuk keluarga syuhada Palestina,’’jelas Caca.

Penyaluran donasi ini, kata Caca, difokuskan di beberapa lokasi, mulai dari Gaza, Palestina; para penjaga Al Aqsha di Kota Al Quds (Jerussalem,red), Palestina; pengungsi di Kota Kilis, Turki; dan pengungsi di Yordania.

Caca berharap, penyaluran donasi ini bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat Palestina yang tengah di jajah oleh Israel, dan juga pengungsi Palestina yang tersebar di Turki dan Yordania.

‘’Penyaluran donasi ini kami harap menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saudara-saudara kita di Palestina yang akan merayakan Idul Adha,’’tambah Caca.

Sedangkan bingkisan untuk keluarga syuhada, Caca berharap, bisa menjadi penyemangat dan pengobat luka atas kehilangan anggota keluarga mereka yang telah mati syahid.

Caca menambahkan, Kasih Palestina mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas donasi yang diberikan para donatur dalam program Qurban Ekstra Berkah untuk Keluarga Syuhada ini. Semoga, kata Caca, donasi ini bermanfaat bagi para penerima dan donatur memperoleh berkah ekstra melalui program ini.

Selain bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1439 H, pengiriman delegasi Kasih Palestina ke berbagai lokasi pengungsi Palestina juga untuk memperingati 49 tahun dibakarnya Masjid Al Aqsha oleh seorang zionis Yahudi bernama Denis Michael Rohan. Meskipun aksi pembakaran Denis berdampak terhadap terbakarnya sepertiga kawasan Masjid Al Aqsha, mimbar Shalahudin Al Ayubi, dan berbagai bagian Masjid Al Qibli, pengadilan Israel memvonis bebas Denis dengan alasan terdakwa hilang ingatan.

‘’Peristiwa ini penting untuk diperingati sebagai peringatan kepada kaum muslim bahwa upaya penghancuran Al Aqsha itu benar-benar terjadi. Termasuk saat ini, Israel terus berupaya menggali terowongan dibawah Masjid Al Aqsha,’’pungkas Caca.

Kasih Palestina, kata Caca, merupakan lembaga edukasi kepalestinaan yang akan terus menebarkan pemahaman bahwa melindungi Al Aqsha dan membantu masyarakat Palestina merupakan bagian dari kewajiban umat Islam dimanapun, termasuk di Indonesia (Kasihpalestina.com)