Jerman dan Tiongkok Kembali Berikan Bantuan untuk PalestinaBerita

Jerman dan Tiongkok Kembali Berikan Bantuan untuk Palestina

 

 

Jerman dan Tiongkok Kembali Berikan Bantuan untuk Palestina
Keterangan Foto : Jerman dan Tiongkok Kembali Berikan Bantuan untuk Palestina. Sumber. Google (ilustrasi)

Kasihpalestina.com – Masih banyak mereka yang peduli Palestina. Seperti yang belum lama ini memberikan dukungannya, yakni Jerman dan Tiongkok.

Dilansir dari Middleeastmonitor.com, Jerman membiayai 97 rumah dan 35 toko untuk 61 keluarga Palestina yang berada di barak pengungsi Nahr Al-Bared, Lebanon. Serah terima rumah dan toko dilakukan dalam sebuah perayaan yang dihadiri oleh Duta Besar Jerman untuk Lebanon, Martin Hooth.

Menyapa yang hadir, Hooth mengatakan bahwa Jerman menandai pembangunan ulang barak pengungsi untuk memperbaiki situasi ekonomi dan perumahan, menekankan bahwa kebutuhan para pengungsi Palestina tidak dilupakan.

Tentara Lebanon menghancurkan total barak pengungsi Palestina di tahun 2017 selama bentrokan dengan kelompok bersenjata yang disebut Fatah Al-Islam. Sebagai akibatnya para pengungsi dipindahkan.

Sekitar 30 ribu pengungsi Palestina tinggal di barak yang berjarak 16 km dari utara Tripoli. Barak dibangun oleh Komite Internasional Palang Merah (International Committee of the Red Cross) pada tahun 1949, untuk memberikan tempat kediaman sementara untuk  pengungsi Palestina yang dipindahkan dari Danau Al-Hilwa di bagian utara Palestina setelah pendirian negara Israel.

Baca juga: Yahudi di Masa Pimpinan Sultan Turki Abdul Hamid II 

Sementara itu, Tiongkok menandatangani sebuah perjanjian dengan lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk pengungsi Palestina: United Nations Relief and Work Agency for Palestinian refugees (UNRWA), pada Selasa (2/8). Itu dimaksudkan untuk memberikan USD 2,35 juta untuk membantu program makanan Gaza tahun 2018, dilansir dari English.wafa.ps.

Persetujuan ditandatangani oleh Guo Wei, direktur Kantor Republik Rakyat Cina untuk Negara Palestina, juga Pierre Krahenbuhl selaku komisaris jenderal UNRWA. Krahenbuhl pula mengatakan bahwa Tiongkok secara historis telah memberikan perhatian yang luar biasa terhadap isu Palestina, dan selalu menunjukkan perhatian dan solidaritas unuk para pengungsi Palestina di wilayah.

Dia juga mengatakan, Tiongkok akan memberikan bantuan kemanusiaan darurat untuk warga Palestina dan membuat kontribusi lebih lanjut pada UNRWA.

Tiongkok sebelumnya telah mendesak kancah ranah internasional untuk membantu UNRWA mengatasi krisis keuangan, untuk menegakkan kewajibannya terhadap jutaan yang bergantung pada pelayanan UNRWA, khususnya di Jalur Gaza, di mana krisis kemanusiaan semakin dalam. (kimikim/kasihpalestina)

 

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi pengiriman & informasi lanjutan: 08123 2011 55