Israel Kembali Buka Al-Aqsha Setelah Penutupan Beberapa JamAl-Aqsha

Israel Kembali Buka Al-Aqsha Setelah Penutupan Beberapa Jam  

 

Israel Kembali Buka Al-Aqsha Setelah Penutupan Beberapa Jam

Keterangan foto: Masjid Qubbatu As-Sakhrah, Kompleks Masjid Al-Aqsha. (Sumber. Anadolu Agency)

Kasihapalestina.com – Zionis Israel kembali membuka kembali kompleks Masjid Al-Aqsha pada Sabtu pagi (18/8), setelah ditutup pada Jumat (17/8) petang hari.

Dilansir dari laman Anadolu Agency, Otoritas Wakaf Keagamaan Yordania di Yerusalem mengatakan, salat Subuh dapat dilaksanakan tepat waktu di dalam masjid setelah Israel menutup masjid selama beberapa jam.

Kompleks ditutup pada Jumat petang setelah tentara Israel menembak mati seorang warga Arab-Israel, yang diduga mencoba menusuk seorang petugas polisi di pintu gerbang masjid di Yerusalem.

Baca juga: SEMANGAT KEPALESTINAAN TERASA HINGGA KLATEN DAN SIDOARJO

Berbicara pada Anadolu Agency pada hari Jumat, direktur Masjid Al-Aqsha Sheik Omar Kiswani mengatakan Israel telah melakukan penutupan terhadap situs suci tersebut.

Bulan lalu, polisi Israel telah menutup kompleks Masjid Al-Aqsha sebanyak dua kali.

Bagi Muslim, Al-Aqsha mewakili situs suci ketiga dunia. Sementara itu, kaum Yahudi menganggap wilayah tersebut sebagai Kuil Solomon (atau Temple Mount), mengklaim Al-Aqsha sebagai dua kuil Yahudi di masa lalu.

Israel menduduki Yerusalem Timur pada Perag Timur Tengah tahun 1967. Mereka mencaplok kota pada tahun 1980, mengklaimnya sebagai ibu kota dari negara Yahudi yang diproklamirkan sendiri, namun tidak pernah diakui oleh dunia internasional. (kimikim/kasihpalestina)

 

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi pengiriman & informasi lebih lanjut): 08123 2011 55