Ikatan Ulama Palestina Ajak Lembaga Islam Internasional Bantu Korban Gempa LombokBerita

Ikatan Ulama Palestina Ajak Lembaga Islam Internasional Bantu Korban Gempa Lombok

Ikatan Ulama Palestina Ajak Lembaga Islam Internasional Bantu Korban Gempa Lombok
Keterangan Foto : Ikatan Ulama Palestina Ajak Lembaga Islam Internasional Bantu Korban Gempa Lombok Sumber : Arsip Kasih Palestina

Kasihpalestina.com  Ikatan Ulama Palestina Diaspora Asia Tenggara mengirimkan ucapan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi yang melanda Lombok pada Ahad (29/7) dan Ahad (5/8).

‘’Setelah mengikuti perkembangan dampak dari Gempa Bumi yang menimpa saudara kandung kami, masyarakat Indonesia di wilayah Lombok, maka melalui kesempatan ini Ikatan Ulama Palestina Diaspora Asia Tenggara berbela sungkawa dan solidaritas penuh kepada keluarga korban, mereka yang terluka, mereka yang rumahnya hancur, mereka yang kehilangan lapak penjualannya, dan mereka yang kehilangan berbagai sumber kehidupannya,’’ungkap Juru Bicara DR Ahed Abu Al-Atha kepada Kasih Palestina, Rabu (8/8).

Sebelumnya, Sekretaris Ikatan Ulama Palestina, Syekh DR Muraweh Mousa Nassar mengunjungi korban gempa Lombok. Selain mendoakan para korban dan pengungsi, Syekh DR Muraweh pun menyerahkan bantuan dari masyarakat Palestina.

Dalam press releasenya, Ikatan Ulama Palestina Diaspora Asia Tenggara menyebutkan bahwa sesungguhnya ujian ini merupakan sunnah ilahiyyah, ketentuan Allah Subhanahu wa ta’ala. Para ulama Palestina mengajak para korban untuk menghadapi dengan penuh kesabaran, interospeksi diri, penuh keridhaan menerima ketetapan Allah Subahanu wa ta’ala. Sembari mengambil pelajaran darinya, demi mendekatkan diri kepada Allah subhanu wa ta’ala.

Baca juga : Yahudi di Masa Pimpinan Sultan Turki Abdul Hamid II

‘’Kami juga memohon kepada seluruh elemen dan lembaga-lembaga Islam Internasional untuk menolong dan menyelamatkan mereka yang menjadi korban bencana alam di Lombok ini,’’tambah DR Ahed.

Masih dalam press releasenya, Ikatan Ulama Palestina Diaspora Asia Tenggara menegaskan, bahwa perasaan dan solidaritas Rakyat Palestina terhadap musibah yang menimpa saudara kandung kami masyarakat Indonesia di Lombok sangatlah besar. (Kasihpalestina.com)