Direktur KP: Pengungsi Palestina Apresiasi Kedatangan Saudara-saudara dari IndonesiaAl-Aqsha

Direktur KP: Pengungsi Palestina Apresiasi Kedatangan Saudara-saudara dari Indonesia

 

 Direktur KP: Pengungsi Palestina Apresiasi Kedatangan Saudara-saudara dari Indonesia

Keterangan foto: direktur KP (Caca Andika) bersama anak perempuan Palestina di Khilis, Turki.

Kasihpalestina.com – Yayasan Kasih Palestina yang berangkat ke Turki untuk menyalurkan donasi bertajuk ‘Untaian Kasih dari Indonesia untuk Palestina’, telah menyelesaikan amanahnya belum lama ini. Sambutan yang diberikan saudara-saudara Palestina di sana pun begitu baik, hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Kasih Palestina Caca Andika dalam sebuah wawancara.

Sebelumnya, tim Kasih Palestina bersama sejumlah donatur Indonesia terbang ke Turki, tepatnya untuk mengunjungi barak pengungsi Palestina di Kota Khilis, Provinsi Gaziantep, pada tanggal 25 – 31 Juli 2018.

Keberangkatan kali ini dimaksudkan untuk menyampaikan amanah dari para donatur di Indonesia, kepada para pengungsi Palestina yang mengungsi ke Turki.

Sebesar USD 68 ribu berhasil disampaikan, yang dimaksudkan untuk para pengungsi di sana termasuk para difabel. Penyaluran pun ada yang disalurkan secara langsung, ada pula yang disalurkan melalui sejumlah lembaga bertanggung jawab di Turki.

“Tanggapan dari mereka sangat bagus. Mereka memberikan apresiasi dan begitu senang. Terlebih karena kami adalah saudara-saudara dari Indonesia, yang memiliki hubungan persaudaraan erat meski berjauhan. Mereka juga berterima kasih atas titipan saudara-saudara di Indonesia dan menitipkan salam untuk masyarakat Indonesia,” jelas Caca.

Baca juga: Kasih Palestina Salurkan Donasi dalam Tajuk Untaian Kasih Indonesia untuk Palestina

Dilibatkannya donatur dalam penyaluran donasi, diharapkan dapat menjadi duta Palestina yang akan menjelaskan langsung kepada masyarakat di daerah masing-masing mengenai kondisi saudara-saudara Palestina di sana, yang menderita akibat penjajahan Zionis Israel.

Sementara itu, diharapkan bahwa saudara-saudara di pengungsian juga akan mengetahui akan besarnya rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap mereka.

Ucapan terima kasih sebesar-besarnya Kasih Palestina sampaikan untuk para donatur, yang telah berkontribusi sejak dahulu hingga saat ini. Juga kepada para donatur yang mau meluangkan waktunya untuk menjenguk dan bertatap muka dengan saudara-saudara Palestina yang berada di Turki. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt, juga kebaikan ini dapat dirasakan kebermanafaatannya oleh mereka di sana. Aamiin. (kimikim/kasihpalestina)

 

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi pengiriman & informasi lebih lanjut): 08123 2011 55