Israel Tewaskan 2 Pemuda Gaza, Total Korban Israel Capai Angka 162Artikel

Israel Tewaskan 2 Pemuda Gaza, Total Korban Israel Capai Angka 162

Israel Tewaskan 2 Pemuda Gaza, Total Korban Israel Capai Angka 162

Keterangan foto: 2 korban meninggal serangan Israel di Gaza belum lama ini. (sumber. Days of Palestine)

Kasihpalestina.com – Penjajahan yang telah berlangsung puluhan tahun dan pemblokadean selama belasan tahun, membawa warga Palestina di Gaza bergerak lebih agar bisa membebaskan diri dari cengkeraman Zionis Israel.

Akan tetapi, aksi protes yang dilakukan sejumlah besar warga Gaza secara damai ini mendapatkan air tuba. Ribuan peluru dan gas air mata tentara Zionis menjadi penghenti kehidupan warga Palestina. Sejak 30 Maret lalu hingga hari ini, sudah 162 orang yang kehilangan nyawa akibat serangan brutal Israel.

Belum lama ini, tepatnya Sabtu malam (28/7), Israel kembali menewaskan 2 warga Palestina di Gaza. Kementerian Kesehatan Gaza mengumumkan pada Minggu pagi (29/7) bahwa dua orang meninggal akibat serangan Israel di Jabaliya bagian timur, Jalur Gaza Utara.

Juru bicara kementerian, Ashraf Al-Qudra, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Tubuh dari kedua syuhada tiba di Rumah Sakit Indonesia di Gaza bagian utara, setelah tentara Israel menargetkan wilayah Jabalita Timur. Mereka adalah Ayman Nafez Rabie Al-Najjar (24) dan Muhammad Majed Jamal Hamouda (24).”

Baca juga: http://kasihpalestina.com/2018/07/28/saproni-tak-pernah-menyangka-bisa-bertemu-pengungsi-palestina/

Menurut laporan di Gaza, serangan udara Israel menargetkan sekelompok pemuda yang berkumpul di dekat makam. Sementara itu, militer penjajah Israel belum mengeluarkan pernyataan terkait kematian dua pemuda Palestina tersebut.

Serangan pada hari Minggu merupakan serangan keempat Israel di wilayah pemblokadean Gaza dalam dua minggu ini, menandakan peningkatan ketegangan yang berbahaya.

Serangan-serangan yang dilakukan penjajah telah memperburuk situasi di Gaza, termasuk berdampak pada sektor-sektor kehidupan di sana. Akibatnya, krisis hanya terus memburuk dan mencekik kehidupan warga Gaza. (kimikim/kasihpalestina)

Sumber. Alaraby.co.uk/english

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi pengiriman & informasi lanjutan): 08123 2011 55