Kasihpalestina.com – Hari Raya Idul Adha menjadi salah satu momen berharga bagi muslim dunia, tidak terkecuali Palestina. Akan tetapi, penyambutan maksimal terhadap hari istimewa ini tidak dapat dilakukan oleh masyarakat di bawah pendudukan Israel, terutama warga di Jalur Gaza.
Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu saudara kita yang tinggal di Gaza. Ia adalah Wafaa Sbih. “Idul Adha merupakan salah satu hari raya umat Islam, yang dianggap sebagai hari yang mulia. Dirayakan oleh penduduk Arab dan umat Islam yang lain. Pada hari itu, semua orang berbondong menunaikan ibadah salat Idul Adha, juga menyembelih hewan kurban,” ungkapnya.
Ia melanjutkan, “Akan tetapi, di Gaza, rezim Israel membatasi aktivitas yang kami lakukan pada hari itu, termasuk kurban. Jadi, kami hanya merayakan Idul Adha dengan segala keterbatasan dan keterpurukan.”

Selengkapnya baca di: 2 Program Idul Adha Siap Bahagiakan Keluarga Syuhada Palestina. (https://kasihpalestina.com/2018/07/02/2-program-idul-adha-siap-bahagiakan-keluarga-syuhada-palestina/).

Gaza Tak Mampu Rayakan Idul Adha Karena Pemblokadean Israel
Keterangan Gambar : Penyaluran Idul Kurban Untuk Keluarga Syuhada Gaza Pada 2017



Blokade berkepanjangan dan telah berjalan lebih dari satu dekade ini telah menyebabkan kesulitan yang juga berkepanjangan bagi warga Gaza. Maka dari itu, untuk membantu saudara-saudara Palestina, baik di Gaza maupun luar Gaza, Kasih Palestina menyiapkan dua program yang berkaitan dengan Idul Adha. Paket kurban nantinya akan dikirimkan ke wilayah Gaza, Al-Quds, Kilis (Turki), Yordania, dan Lebanon.
Penyaluran Kurban 1348 Hijriah
Pada tahun 2017 atau 1438 Hijriah, lembaga Kasih Palestina telah melakukan penyaluran hewan kurban ke Palestina. Pada pengiriman yang dititipkan melalui lembaga mitra Sadaqo ini, berhasil mengirimkan 5 ekor kambing dan 1 ekor sapi untuk saudara-saudara yang berada di sana. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi pengiriman & informasi lanjutan): 08123 2011 55