Kasihpalestina.com Kasih Palestina mendapat kehormatan dengan diundang secara langsung oleh lembaga Masjidil Aqsa untuk menghadiri seminar internasional di Istanbul, Turki. Direktur Kasih Palestina Caca Andika mengatakan, undangan resmi ini merupakan bentuk apresiasi dari lembaga internasional tersebut kepada Kasih Palestina yang selama ini ikut memperjuangkan pembebasan Palestina dari penjajahan Zionis Israel.

“Alhamdulillah kami diundang langsung untuk menghadiri seminar internasional Mimbar Aqsha akhir Juli ini. Kami sangat senang karena keberadaan kami dalam upaya membela Masjidil Aqsha di tanah Palestina diakui oleh dunia internasional,” ungkap Caca.  

Caca menyebutkan, ia bersama rombongan akan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Istanbul Turki pada 23 Juli dan kembali ke tanah air 29 Juli 2018. Kasih Palestina pun membawa serta lembaga lain di antaranya Damai Aqsa Foundation (DAF) dari Kalimantan, Karawang Berbagi, Darussalam Peduli dari Bogor, dan masih banyak lagi.

“Karena ini adalah seminar internasional, jadi kami juga membawa lembaga lain dimana mereka adalah tokoh-tokoh yang paham akan kepalestinaan agar ketika sepulangnya ke Indonesia mereka bisa menyebarkan ilmu-ilmu yang didapat dari hasil seminar,” tambah Caca.

Menurutnya, selain mengikuti seminar Kasih Palestina juga akan menyalurkan donasi secara langsung kepada masyakat Palestina, khususnya yang berada di pengungsian Kota Kilis, Turki. Besarnya bantuan yang disalurkan Rp 1 miliar dari para donatur di Indonesia.

“Harapan kami dari kegiatan ini adalah tersalurkannya donasi dari masyarakat Indonesia untuk masyarakat Palestina dan memperluas jaringan dalam penyaluran. Semoga kegiatan ini juga bisa mengetuk hati para donatur lain untuk menyisihkan sebagian kecil hartanya guna pembebasan Al-Aqsha,” tutur Caca. (slamet parsono/Kasihpalestina.com)