Delegasi Kasih Palestina Salurkan Beasiswa Langsung Rp300 Juta di MalaysiaArtikel

Delegasi Kasih Palestina Salurkan Beasiswa Langsung Rp300 Juta di Malaysia

Kasihpalestina.com – Kasih Palestina untuk ketiga kalinya kembali menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada masyarakat Palestina. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh delegasi Kasih Palestina Sopian Suprianto kepada Direktur Alquds Foundation Malaysia Dr Sharief Abu Shammala di Kualalumpur, Kamis (12/7). Dana untuk program beasiswa yang disalurkan sebesar 20.000 USD atau Rp 290-300 juta.

“Alhamdulillah Kasih Palestina sudah menyalurkan bantuan beasiswa bagi pemuda-pemuda dan masyarakat Palestina yang sedang dan akan melanjutkan pendidikan mereka di luar Palestina. Karena seperti kita ketahui kondisi mereka untuk menempuh pendidkan di dalam negeri itu sangat terbatas. Banyak akses dan fasilitas-fasilitas yang tidak memadai karena mereka dijajah oleh zionis Israel. Akhirnya mereka terpaksa kuliah dan sekolah di luar Palestina,” ujar Sopian.

Sopian mengungkapkan, hasrat dan tingkat taraf pendidikan masyarakat Palestina sangat tinggi. Banyak dari mereka yang melanjutkan pendidikannya di luar Palestina karena kondisi yang tidak memungkinkan. Karena itu, sebagai bentuk apresiasi Kasih Palestina menyalurkan dana dari para donatur salah satunya untuk pendidikan masyarakat Palestina.

“Semoga ini juga menjadi stimulus bagi donatur lain untuk menyisihkan sebagian hartanya bagi warga Palestina yang saat ini sedang dizalimi oleh zionis Israel,” ucap Sopian.

Sementara itu, Direktur Kasih Palestina Caca Andika mengungkapkan, penyaluran bantuan beasiswa pendidkan ini juga sebagai salah satu bukti bahwa Kasih Palestina telah menyalurkan bantuan dari para donatur kepada rakyat Palestina.

“Harapannya kegiatan ini mampu menginspirasi masyarakat luas untuk tak pernah putus asa dalam berpendidikan. Sedangkan bagi para donatur diharapkan kegiatan ini bisa menjadi stimulus pihak-pihak lain untuk sama-sama membantu saudara-saudara kita di Palestina,” tutur Caca. (slamet parsono/Kasihpalestina.com)