Ayo Hapalkan Alquran dengan Metode dari Gaza!Artikel

Ayo Hapalkan Alquran dengan Metode dari Gaza!

Kasihpalestina.com – Negeri Palestina dikenal dengan keberkahannya. Salah satu alasan di balik itu adalah kedekatan mereka dengan Sang Maha Pencipta. Mereka begitu cinta pada Illahi dan kitab-Nya, Alquran. Dalam menghapalkan ayat-ayat-Nya pun, Palestina memiliki metode yang berbeda dari yang lain, khususnya di Gaza.

Dalam rangka memperkenalkan dan menyosialisasikan metode tersebut, Kasih Palestina mengadakan program edukasi dengan tajuk “Daurah Quran Ala Gaza”. Dalam program ini, metode yang digunakan dalam menghapal Alquran yaitu metode para hafiz di kota Gaza.

Selain itu, tujuan diadakannya program ini adalah menyampaikan edukasi kepada para peserta mengenai pentingnya menghapal Alquran. Kedua, untuk mengenalkan metode baru dalam menghapalkan kitab suci. Terakhir, untuk berbagi pengalaman dari para penghapal di Gaza.

Dua metode yang digunakan dalam program sendiri adalah Metode “Qiraah wa Tikrar”; menghapal satu halaman dengan hasil yang kuat. Sementara itu, Metode Komprehensif melibatkan aspek visual, audio dan afektif melalui tadabur.

Selain itu, Ust. Ishaq Munawar, Lc. selaku Direktur SQC Garut dan Ust. Anwar Munasir Lc (Pengasuh SQC Garut), merupakan dua narasumber dalam daurah quran. Program ini akan menargetkan para pelajar dan umum, dengan durasi waktu program adalah 120 menit. (kimikim/kasihpalestina)

 

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi pengiriman & informasi lanjutan): 08123 2011 55