Bersiap Sambut Euforia Idul Adha, Kasih Palestina Siapkan 2 Program TerkaitProgram Donasi

2 Program Idul Adha Siap Bahagiakan Keluarga Syuhada Palestina

Kasihpalestina.com – Setelah melalui hari kemenangan di tanggal 1 Syawal kemarin, muslim di dunia kini bersiap untuk menemui hari kemenangan lain. Tidak lain adalah Hari Raya Idul Adha. Bersiap menyambut Idul Adha, Kasih Palestina meluncurkan dua program terkait: Paket Lebaran Idul Adha dan Paket Qurban Extra Berkah.

Kedua paket ini yang nantinya akan didistribusikan oleh Kasih Palestina kepada saudara-saudara di Palestina dan negara-negara pengungsian. Untuk program Paket Lebaran Idul Adha, sasaran dari program ini adalah keluarga-keluarga syuhada yang meninggal dalam aksi damai Great Return March. Tak lupa juga belasan ribu orang yang terluka dalam aksi tersebut.

Euforia di Timur Tengah memang berbeda dengan Indonesia. Apabila di Indonesia Idul Fitri lebih meriah dibandingkan Idul Adha, di Timur Tengah justru sebaliknya, termasuk di Palestina. Maka, untuk menghibur hati mereka yang kini sedang dirundung duka karena kepergian orang-orang terkasih, Kasih Palestina menyiapkan program paket lebaran ini.

“Adanya paket ini diharapkan dapat memberi tahu saudara-saudara di Palestina bahwa masih ada saudara yang peduli pada mereka,” ungkap Direktur Kasih Palestina Caca Andika.

Bersiap Sambut Euforia Idul Adha, Kasih Palestina Siapkan 2 Program Terkait
Keterangan Gambar : Penyaluran Donasi Pada Idul Adha 2017

 

Selain itu ada program Paket Qurban Extra Berkah, artinya paket yang diharapkan dapat memberikan keberkahan lebih bagi para donaturnya, karena target dari program ini adalah keluarga para syuhada. Maksud dari ‘ekstra berkah’ di sini adalah keberkahan lebih yang berasal dari para pejuang Allah Swt. Di dalam Islam, ibadah yang tinggi salah satunya adalah berjihad di jalan Allah dan meninggal di jalan-Nya, sebagai syuhada. Diharapkan, para donatur akan mendapatkan keberkahan lebih karena membantu mereka.

Paket kurban nantinya akan dikirimkan kepada saudara-saudara yang berada di Gaza, Al-Quds, Kilis (Turki), Yordania, dan Lebanon. Hewan yang ditawarkan dalam paket ini  adalah sapi dengan target minimal 100 ekor dan minimal 50 ekor kambing. Bagi  mereka yang ingin bergabung dalam program Paket Qurban Extra Berkah namun belum mampu membeli satu ekor hewan, bisa mengikuti program Sedekah Qurban. Donatur dapat bersedekah semampunya dan nanti akan diakumulasikan dan dimasukkan ke dalam program kurban.

Masih ada waktu untuk menabung agar dapat mengikuti dua program tersebut. Selagi nyawa masih dikandung badan, ayo berlomba dalam kebaikan! Kepedulian kita dapat menjadi bentuk dukungan untuk saudara-saudara di Palestina. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi : BSM 1001 2016 26 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55