Tiga Remaja Kakak Beradik Donasi Masing-masing Rp 10 Juta untuk Al-AqshaProgram Edukasi

Tiga Remaja Kakak Beradik Donasi Masing-masing Rp 10 Juta untuk Al-Aqsha

Kasihpalestina.com – Sore itu Masjid At-Taqwa Kota Bekasi tidak seperti biasanya. Sejumlah panitia telah siap menyambut kedatangan seorang syekh dari Palestina. Satu persatu undangan datang ke masjid yang terletak di kompleks elite Cluster Pasadena itu.
Ada pemandangan menarik ketika tiga anak kakak beradik kompak mengenakan atribut syal kepalestinaan dan pakaian putih-putih khusyuk mendengarkan materi yang dibawakan oleh Syekh Amjad Kholifah yang merupakan imam masjid di Gaza.
Mereka datang bersama kedua orang tuanya yang tinggal tidak jauh dari masjid. Mereka adalah Yoga Permana Sidiq Syam, Muhammad Andika Syam Pangestu, dan Muhammad Rizky Nurshakhi Syam. Ketiganya hadir dalam kajian kepalestinaan roadshow jaulah syekh Palestina, Kamis (31/5).
Sesekali ekspresi wajah mereka sedih saat mendengar dan menyaksikan video penderitaan rakyat Palestina dalam menjaga dan mempertahankan Masjid Al-Aqsha tempat hijrahnya Rasulullah SAW. Azan magrib sebentar lagi berkumandang. Semua jamaah mulai fokus pada persiapan berbuka puasa dan salat magrib.
Usai salat dan berbuka puasa, tiga bersaudara itu memutuskan untuk memberikan donasi sebesar Rp 30 juta untuk rakyat Palestina masing-masing Rp 10 juta. Karena kebaikan hati anak-anak belasan tahun usia SMP ini, tim jaulah syekh (JS) pun meminta mereka ke depan mimbar dan bersalaman dengan syekh Amjad disaksikan sedikitnya 80 jamaah yang hadir saat itu.
Tidak banyak komentar yang keluar dari mulut ketiga anak ini. Namun dari pengakuan orangtuanya sejak kecil hingga beranjak remaja mereka memang terbiasa dilatih untuk berinfaq di masjid-masjid.
“Sehingga begitu mendapat materi kepalestinaan dari Syekh Amjad, mereka sangat terinsipirasi dan ingin berkontribusi untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Nurhakim Zaki dari tim Jaulah Syekh Palestina. (slamet parsono/Kasihpalestina)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita