Kasihpalestina – Dian Mardiana Rohmah sumringah. Penantian panjang empat tahun lamanya itu insya Allah terkabul. Tepatnya di hari Jumat minggu ketiga Ramadan, Dian divonis hamil setelah melihat dua garis merah test pack.
“Saya gemetaran dan menangis melihat dua garis pada test pack itu. Saat itu saya langsung ingat ke anak-anak Palestina ga inget ke yang lain. Akhirnya dari penantian panjang empat tahun pernikahanan kami, Allah baru memberikannya di hari penuh berkah ini,” ungkap Dian.
Tepat sebulan sebelumnya Dian dan suami, Ratno Supriatno, digerakkan hatinya oleh Allah SWT untuk mendatangi kajian dari syekh Amzad Khalifa dari Palestina di Masjid Darul Mutaqqin kawasan tempat tinggalnya. Kebetulan tema yang diangkat pun sangat pas dengan kondisi Dian saat ini, yakni “Membangun Keluarga Surgawi dengan Alquran”.

 

Mendadak Hamil Usai Jadi Orang Tua Asuh Anak Palestina
Keterangan Gambar : Dian Mardiana Rohmah Saat Ikuti Roadshow Ulama Palestina di Garut

Pada saat panitia meminta apakah ada jamaah yang ingin menjadi orang tua asuh bagi anak-anak Palestina koban perang, Dian pun memberanikan diri maju ke depan. Usai kajian di hari Minggu itu Dian pulang ke rumahnya Perum Griya Pamoyanan 2 Blok H 8, Sukagalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Lalu beberapa hari kemudian pada Jumat Dian mentransfer sebesar Rp. 500.000 ke nomor rekening Kasih Palestina, dan mendekati bulan Ramadan kembali transfer Rp 500.000.
“Saat pulang acara saya bilang ke suami ya walaupun kita belum punya anak, tapi kita sudah punya anak-anak yang saleh/salehah di Palestina. Walaupun dengan kasat mata orang tidak melihat kita bawa anak, tapi kita punya anak-anak di Palestina. Mudah-mudahan itu menjadi penolong kita di akhirat,” tutur Dian.
Uniknya Dian mengaku ada yang berbeda setelah ia bersedekah untuk anak-anak Palestina. Sejak saat itu Dian dan keluarga banyak mendapat keberkahan hidup. Suami-istri pegiat wirausaha ini pun kebanjiran pesanan selama Ramadan. “Dan yang paling membuat saya saat itu menangis adalah tepat setelah satu bulan saya bersedekah ke Palestina, saya mulai merasakan sering pusing dan mual. Dan setelah di-test pack Allahu Akbar saya ternyata hamil. Saya senang sekali,” ujar Dian.

 

Mendadak Hamil Usai Jadi Orang Tua Asuh Anak Palestina
Keterangan Gambar : Dian Mardiana Rohmah Bersama Suaminya

Padahal, lanjut ibu 24 tahun ini, ikhtiar dokter bertahun-tahun sudah dilakukan. Bahkan Dian dan suami sempat berpikir berhenti ke dokter karena merasa tidak ada hasilnya. “Namun anehnya saat ia pasrahkan semua kesulitan dan bertekad memanfaatkan harta di jalan Allah, Allah hadirkan keturunan untuk saya. Subhanallah kuasa Allah,” tambahnya.
Dian dan keluarga berharap semoga Allah menjaga kandunganya sampai nanti waktunya. Ia ingin anaknya nanti menjadi hafidz Quran, usaha dan pekerjaan dilancarkan. “Dan semoga apa yang saya lakukan untuk Palestina menjadi wasilah menuju jannah-Nya. Dan semoga ayah saya yang sudah meninggal ditempatkan oleh Allah di tempat terbaik dan berkumpul bersama para solihin. Amin,” ungkap Dian. (slamet parsono/kasihpalestina)