Photo penyalyuran Paket Lebaran 2017Artikel

Kasih Palestina Siapkan Ratusan Paket Lebaran untuk Anak Yatim dan Pengungsi

Kasihpalestina Yayasan Kasih Palestina akan memberikan paket Lebaran khusus untuk anak-anak yatim dan pengungsi Palestina. Direktur Kasih Palestina Caca Andika mengatakan, sejumlah kerja sama dengan lembaga sosial-kemanusiaan di Turki telah ditandatangani untuk menyalurkan paket Lebaran tahun ini kepada para korban perang Palestina.
“Sama seperti tahun sebelumnya alhamdulillah tahun ini kami sudah memiliki paket Lebaran dari para donatur untuk didistribusikan kepada anak yatim dan pengungsi di Palestina melalui lembaga-lembaga yang sudah bekerja sama dengan kami,” ungkap Caca.
Menurut Caca, salah satu lembaga yang telah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Kasih Palestina adalah Wakaf Palestine dari Turki. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kesepahaman kedua belah pihak oleh Direktur Utama Wakaf Palestine Mochamad Syaid dan Caca sendiri.
“Insya Allah setiap donasi muapun kegiatan lain untuk menolong saudara-saudara Muslim kita di Palestina, khususnya Gaza akan semakin gencar terlebih setelah ada kerja sama ini,” ungkap Caca.
Ia mengungkapkan, terdapat banyak kesamaan program antara lembaga Kasih Palestina dengan Wakaf Palestine, salah satunya adalah donasi kepada korban konflik Gaza, Palestina. Sama halnya Kasih Palestina, lembaga Wakaf Palestine pun memiliki periodisasi dalam menyalurkan bantuan kepada warga Palestina. Apalagi sebagian warga Palestina banyak yang mengungsi di Turki.
“Orang Indonesia itu sangat mencintai orang-orang Palestina. Mereka (donatur) sangat senang kalau melihat bantuan yang diberikan dan dipercayakan melalui lembaga-lembaga donasi itu tersampaikan kepada yang membutuhkan. Caranya mereka bisa menyaksikan secara langsung melalui media sosial atau media mainstream lainnya bahwa bantuan mereka benar-benar disalurkan ke Palestina,” ungkap Caca.
Senada dengan Caca, Direktur Utama Wakaf Palestine Mochamad Syaid menambahkan, kondisi di Gaza Palestina saat ini sangat memprihatinkan. Banyak warga Palestina yang terkurung dan tersiksa oleh perang tak berkesudahan dengan Zionis Israel. Selain itu, kondisi pengungsi rakyat Palestina yang mengungsi ke Turki pun dalam kondisi memprihatinkan.
“Karena itu, kami sangat ingin membantu saudara-saudara Muslim kita di sana. Kami juga banyak bekerja sama dengan lembaga-lembaga sosial di Indonesia lainnya agar sama-sama dengan kami berjuang demi tegaknya Islam di Palestina,” tutur Syaid, belum lama ini. (slamet parsono/Kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi): 08123 2011 55

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita