Drama Musikal Selamatkan Al Aqsha ala SD Cendikia MudaArtikel

  Drama Musikal Selamatkan Al Aqsha ala SD Cendikia Muda

Kasihpalestina.com – ‘’Al Quds adalah ibukota Palestina, bukan Milik Yahudi’’.

Demikian sekelompok anak berkostum layaknya penduduk Arab berteriak. Mereka pun menari dan kembali ceria.

Ini merupakan salah satu adegan yang diperankan siswa-siswi TK Permata Ayah Bunda dan SD-SMP Cendikia Muda dalam Drama Musikal berjudul “Al Quds: Tanah Muqaddasah – Bumi Mubarakah yang digelar di Gedong Budaya Sabilulungan, Ahad (3/6/2018).

Sebagai sebuah drama musikal yang diperankan oleh siswa-siswi TK hingga SMP, adegan demi adegan ditampilkan dengan apik. Belum lagi, latar musik orkestra mini yang mampu menghadirkan dramatisasi suara dalam setiap adegan.

Nyanyian yang terkait dengan cerita pembebasan Al Quda pun sangat merdu dinyanyikan oleh para siswa-siswi. Hal lain yang menjadikan acara ini spektakuler adalah tampilan audio visual yang dapat memberikan ilustrasi kepada penonton mengenai alur cerita.

Acara ini menjadi kian spesial lantaran diisi juga oleh artis ibukota, yakni Meyda Safira, pemeran film Ketika Cinta Bertasbih dan David Chalik, seorang presenter dan artis sinetron.

Hadir pula Syekh Profesor Mukhlis Yahya Barzaq, ilmuwan sekaligus ulama asal Palestina yang juga hafidz bersanad. Dalam acara ini, Syekh Yahya menerangkan kondisi Al Aqsha terkini pasca pemindahan kedubes AS ke Al Quds.

Ketua Pelaksana Drama Musikal, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian Yayasan Laju Pendidikan, Ir Hj Rayhanani Bahar M Pd mengatakan bahwa tema Al Quds ini sangat penting untuk ditampilkan. Pasalnya, kondisi keamanan Al Aqsha yang kian rawan pasca pemindahan kedubes AS ke Al Quds.

‘’Ini juga merupakan bagian dari penanaman nilai dan pemahaman kepada siswa bahwa Al Aqsha merupakan masjid suci milik umat Islam dan harus dibebaskan,’’ungkap Nani, demikian Rayhanani biasa disapa.

Dalam acara ini juga dilaksa akan penggalangan dana oleh Kasih Palestina. Dana yang berhasil dihimpun, selanjutnya akan disalurkan ke Palestina (Kasihpalestina)