Sektor Kesehatan Gaza Perlukan Bantuan untuk Tangani Korban-korban Aksi Kepulangan AkbarBerita

Sektor Kesehatan Gaza Perlukan Bantuan untuk Tangani Korban-korban Aksi Kepulangan Akbar

Kasihpalestina.com – Kekejian Zionis Israel telah mempertaruhkan banyak nyawa warga sipil Palestina, yang berada dalam aksi damai ‘the Great Return March’ (Aksi Kepulangan Akbar). Tak tanggung-tanggung, belasan ribu nyawa menjadi korban kebrutalan mereka. Ini menjadi kekhwatiran besar bagi sektor kesehatan di sana.

Data paling baru dari Kementerian Kesehatan Palestina (16/5), yang dilansir oleh Aljazeera.com, menyebutkan bahwa total korban serangan penjajah Israel sejak 30 Maret 2018 adalah 12.844 orang. Dari jumlah tersebut, 111 orang meninggal dunia dan 12.733 orang terluka.

Meski secara perbandingan jumlah korban meninggal dunia lebih sedikit dibandingkan mereka yang terluka, belasan ribu orang yang terluka itu tidak semua mengalami luka ringan. Kebanyakan dari mereka harus menjadi penyandang cacat (difabel), akibat peluru Israel yang begitu berbahaya. Kaki dan atau tangan yang harus diamputasi.

Begitu banyak warga yang terluka akibat senapan Israel. Data menyebutkan: sebanyak 3.502 orang terluka di tubuh bagian bawah, 276 terluka di bagian perut dan panggul, 811 orang terluka di bagian tungkai atas, 237 orang terluka di bagian dada atau punggung, dan angka yang paling tertinggi adalah korban di bagian leher dan kepala, dengan jumlah 565 orang.

Membludaknya korban yang perlu ditangani jelas membuat sektor kesehatan di Gaza kaget. Permasalahannya, sebelum aksi ini terjadi, Gaza pun sedang mengalami krisis yang begitu parah, termasuk di sektor kesehatannya. Semua ini terjadi akibat pemblokadean yang dilakukan Zionis Israel. Meski begitu, semangat menolong oleh paramedis tidaklah surut. Dengan segala perlengkapan yang serba kurang, mereka tetap berusaha keras membantu korban-korban aksi damai.

Maka dari itu, mencoba membantu meringankan beban sektor kesehatan dan paramedisnya, Kasih Palestina mengadakan program donasi untuk menyokong sektor kesehatan agar bisa lebih maksimal menangani pasien-pasien di Gaza. Kami berencana untuk memberikan bantuan berupa: kotak p3k senilai USD 20 (Rp 282.140) per kotaknya, obat-obatan senilai USD 40 (Rp 564.280), perlengkapan medis USD 50 (Rp 705.350) per orang, dan ambulans senilai USD 40.000 (Rp 564.280.000). Ayo bergabung bersama kami dalam program bantuan medis ini, mudah-mudahan dapat meringankan beban warga Gaza yang kini tengah berjuang. (kimikim/kasihpalestina)

*kurs senilai Rp 14.107 per USD 1 (Bank Indonesia)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55

 

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita