Ramadan di Palestina Penuh PerjuanganArtikel

Ramadan di Palestina Penuh Perjuangan

Kasihpalestina.com – Memasuki bulan Ramadan, tanah Palestina tidak mendapatkan barang ketenangan meski hanya sedikit. Tahun ini, dua wilayah di Palestina mengalami peningkatan ketegangan akibat penjajah Israel: Jalur Gaza dan Al-Quds (Yerusalem).

Aksi damai yang dilakukan warga Gaza, Aksi Kepulangan Akbar, telah menelan ratusan korban jiwa dan belasan ribu warga luka. Ini disebabkan serangan membabi-buta Israel terhadap warga tak bersenjata. Juga menjadi tanda bahwa penjajah semakin gencar untuk menguasai Palestina.

Ramadan di Palestina Penuh Perjuangan
Keterangan Gambar : Korban pada saat Aksi Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem (14/05/2018)

Tanah Al-Quds pun mengalami ketegangan, di mana para pemukim ilegal Yahudi berbondong-bondong menyerang Masjid Al-Aqsha. Terjadi ketegangan di sekitar kompleks. Para penjaga masjid juga tak lepas dari penangkapan polisi Israel.

Pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat (AS) ke Al-Quds jelas mengundang kecaman warga Palestina, yang kemudian melakukan aksi protes. Mereka juga mendapatkan perlakuan tak pantas dari pihak Israel.

Ramadan di Palestina Penuh Perjuangan
Keterangan Gambar : Peresmian Kedubes AS di Yerusalem, Palestina (14/05/2018)

Maka dari itu, Kasih Palestina mengadakan program takjil (menu buka puasa) dan sahur, guna membantu warga Palestina yang memerlukan bantuan di tengah situasi pelik ini. Paket ini diutamakan untuk para penjaga Masjid Al-Aqsha. Hal ini mengingat ketegangan yang meningkat di sana. Warga Palestina di luar Al-Quds juga diarahkan untuk mengunjungi Al-Aqsha demi mempertahankan situs suci tersebut dari para penjajah. Oleh karena itu, program dibuat untuk buka puasa dan sahur di Al-Aqsha.

Caca Andika, Direktur Utama Kasih Palestina, menyampaikan detil program takjil dan sahur, “Yayasan Kasih Palestina insya Allah akan mengadakan program takjil dan sahur di Masjidil Aqsha. Untuk targetnya sendiri insya Allah di angka 5.000 paket, per paketnya di harga Rp 80 ribu. Juga untuk paket sahur adalah Rp 65 ribu per paket, sehingga total dana yang diperlukan sebesar Rp 725 juta.” (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55