Penjajahan Sebabkan Mimpi Buruk untuk Anak-anak PalestinaArtikel

Penjajahan Sebabkan Mimpi Buruk untuk Anak-anak Palestina

Kasihpalestina.com – Gaza menjadi wilayah paling menyedihkan di Palestina. Ia juga dikenal sebegai penjara terbuka terbesar di dunia. Hal itu disebabkan pemblokadean yang dilakukan Zionis selama 12 tahun ini. Selain itu, serangan juga sering kali dilakukan oleh penjajah.

Akibatnya, sebesar 1,5% (15.223 jiwa) anak Gaza dari total 1,2 juta jiwa menjadi yatim piatu. Salah satu faktornya adalah ayah yang meninggal akibat serangan Israel, angkanya cukup fantastis yakni mencapai 4.165 jiwa (40,5%). Selain itu, sebesar 22% anak yatim piatu di sana merupakan korban langsung dari tiga serangan Israel (3.366 jiwa).

Aisha adalah satu dari ribuan gadis kecil yang menjadi korban kekerasan penjajah. Kini Ia hanya bisa tinggal di panti asuhan di Kota Gaza. Awalnya ia masuk panti asuhan karena sang ibu tak mampu mengurusnya lagi, setelah ayah Aisha meninggal dan kakaknya wafat akibat serangan udara Israel.

Ketika serangan Israel 2014 berkecamuk, panti asuhan mengirim anak-anak di sana kepada sanak saudara mereka. Panti akan digunakan untuk menampung ratusan orang Gaza yang terlantar. Aisha pun kembali tinggal bersama ibunya, namun tak lama kemudian dirinya juga harus kehilangan sang ibu disebabkan serangan udara Israel.

“Kapanpun aku mendengar suara pesawat, aku benar-benar ketakutan. Aku kehilangan rumahku ketika perang… Aku tidak ingin mengingat rumahku. Aku berharap untuk mati saja, agar aku bisa bertemu ibu,” ungkap anak perempuan itu, seperti yang dilansir oleh Aljazeera.com.

Cerita Aisha bukanlah hal biasa di Gaza, di mana serangan 51 hari Israel telah membunuh lebih dari 2.200 warga Palestina dan melukai lebih banyak warga. Serangan 2014 menyebabkan 1.500 anak menjadi yatim piatu, ucap Abed Almajed Alkhodary, ketua dewan direktur panti asuhan Amal, tempat di mana Aisha tinggal.

Aisha hanyalah satu dari ribuan anak Palestina yang mengalami impi buruk di masa lalunya. Tapi Aisha juga satu dari ribuan anak-anak Palestina yang berhak mewujudkan mimi-mimpi masa depan mereka menjadi lebih baik lagi.(kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55