Israel Tak Berikan Izin Bepergian untuk Warga Gaza Selama RamadanBerita

Israel Tak Berikan Izin Bepergian untuk Warga Gaza Selama Ramadan

Kasihpalestina.com – Ramadan menjadi salah satu bulan yang begitu ditunggu oleh umat Islam di dunia. Mengapa? Karena, di bulan ini orang-orang akan berlomba dalam memperbanyak amalan ibadah mereka. Selain itu, berkumpul bersama keluarga menjadi suatu momen yang begitu ditunggu.

Saat-saat berbuka puasa, melaksanakan salat tarawih, tilawah, murajaah bersama dan sahur, merupakan momen-momen yang bisa ditemukan di bulan tersebut. Maka tak heran, apabila umat Islam akan berupaya untuk pulang kampung (bagi mereka yang merantau), dan menjalankan Ramadan bersama keluarga tercinta.

Akan tetapi, ada sejumlah muslim yang sayangnya tidak bisa melakukan hal tersebut. Mereka adalah saudara-saudara yang berada di Jalur Gaza. Tahun ini, penjajah Israel tidak memberikan izin bepergian selama bulan Ramadan bagi warga di sana.

Dilansir dari Middleeastmonitor.com, militer Zionis mengatakan telah menyetujui “serangkaian langkah-langkah sipil untuk periode liburan” di wilayah pendudukan Tepi Barat, sebuah referensi untuk pelonggaran pembatasan aktivitas sehari-hari. Langkah seperti itu biasanya terjadi setiap bulan Ramadan.

“Langkah-langkah tersebut akan mengizinkan warga Palestina di Tepi Barat untuk menemui sanak saudara mereka di Israel, untuk melakukan perjalanan ke luar wilayah dari Bandar Udara Ben Gurion, dan untuk mengunjungi Masjid Al-Aqsha,” ungkap pihak Zionis.

Bagaimanapun, kabar baik itu tidak berlaku untuk warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza, walaupun pada faktanya, beberapa tahun lalu para warga di daerah tersebut diberikan beberapa dispensasi khusus selama Ramadan – biasanya dalam bentuk izin berkunjung ke Yerusalem (Al-Quds).

Penjajah Zionis memutuskan tidak memberikan izin dengan dalih, mereka telah membuat “penilaian situasional”. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara militer Israel.

Semoga rasa syukur terus terucap dari hati yang paling dalam, bagi kita yang masih diberi kemampuan untuk menemui keluarga tercinta. Bagaimana jika kita mengalami hal yang sama seperti apa yang dialami oleh warga Gaza? Dapatkah kita setegar mereka? (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita