Gaza Terisolasi: Warga Dilarang Keluar untuk Perawatan dan Paramedis Dilarang MasukBerita

Gaza Terisolasi: Warga Dilarang Keluar untuk Perawatan dan Paramedis Dilarang Masuk

Kasihpalestina.com – Selama ini perizinan keluar bagi para pasien di Jalur Gaza benar-benar dipersulit oleh penjajah Israel. Kali ini, delegasi medis pemerintah yang dilarang masuk ke wilayah pemblokadean Jalur Gaza pada Minggu (13/5).

Dilansir dari English.wafa.ps, Kementerian Kesehatan Palestina yang diwakili oleh Jawad Awwad membuat pernyataan terkait pelarangan Israel. Awwad mengatakan, pemerintah berniat mengirimkan delegasi medis untuk membantu tenaga medis yang ada di Gaza. Akan tetapi Israel tidak memberikan izin masuk.

Awwad menyatakan bahwa tindakan Israel tersebut membuktikan kegigihan Israel untuk menghilangkan perawatan medis, yang diperuntukkan bagi pasien-pasien Gaza. Salah satu tindakannya adalah dengan melarang paramedis memasuki Gaza atau melarang para pasien meninggalkan Gaza.

Dalam pernyataannya, kementerian memanggil organisasi-organisasai internasional untuk menekan Israel mengizinkan tim medis memasuki Gaza, agar dapat memberikan bantuan kepada tenaga medis di sana. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55