Kasihpalestina.com – Kasih Palestina (KP) akan menghadirkan artis sekaligus aktor kawakan David Chalik dan Meyda Sefira dalam acara drama musikal tentang Al-Quds di Cendekia Muda, Kota Bandung, pada Minggu (3/6) nanti. Direktur Kasih Palestina Caca Andika mengatakan, David dan Meyda akan menjadi pembicara sekaligus bintang tamu pada acara bertemakan “Al-Quds Tanah Mukodasah dan Bumi Mubarosah”.
“Kehadiran David dan Meida diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi para pemuda serta masyarakat pada umumnya untuk peduli dan cinta terhadap Palestina, bahkan membelanya dengan aksi nyata baik materil maupun moril,” ungkap Caca.
Menurut Caca, tujuan dari Kasih Palestina menggelar drama musikal Al-Quds adalah untuk Pmeyakinkan kepada masyarakat bahwa Al-Quds atau biasa dikenal Yerusalem adalah milik Palestina dan seluruh umat Islam di dunia, bukan milik Israel seperti yang diklaim selama ini. Kegiatan ini dibungkus melalui drama musikal sejarah Al-Quds sebagai kota suci dari awal hingga detik ini.
“Lewat drama musikal secara audio visual ini diharapkan pesan yang ingin kami sampaikan kepada pengunjung sampai bahwa Al-Quds milik Palestina dan akan tetap milik Palestina serta umat Islam sedunia,” tutur Caca.
Karena seperti diketahui, lanjut Caca, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah resmi memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem pada 14 Mei 2018 belum lama ini. Kepindahan tersebut semakin meneguhkan klaim selama ini bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel. Kondisi ini memicu kecaman dan reaksi keras umat Islam dunia.
Selama beberapa pekan sebelum kepindahan kedutaan besar AS, penduduk Palestina pun melakukan serangkaian aksi dalam “Great Return March” atau aksi kepulangan akbar. Puluhan warga Palestina dilaporkan meninngal dunia dan ribuan lainnya terluka akibat senjata tentara Israel. (slamet parsono/Kasihpalestina)