Kasihpalestina.com – Selasa, 22 Mei 2018, Bukittinggi menjadi tempat persinggahan tim Jaulah Syekh Palestina. Ada oleh-oleh istimewa yang dibawa oleh tim dari sana, inspirasi luar biasa dari seorang ibu yang rela meminjam uang agar bisa berdonasi.

Jaulah Syekh kali ini diselenggarakan di Baitul Jamal Muhammadiyah, Mandaingin, Bukittinggi, Sumatera Barat. Berharap, warga akan menyambut antusias kehadiran mereka, bersemangat untuk berkenalan lebih jauh lagi dengan tanah yang diberkahi dan para pejuangnya. Sesampainya di sana, terwujudlah harapan itu. Sambutan dari pihak masjid sangatlah hangat, sosialiasinya pun begitu baik terkait penggalangan dana yang tim lakukan.

Baitul Jamal Muhammadiyah
Keterangan Gambar : Jaulah Syekh Bersama Syekh Ahmed Jamal di Baitul Jamal Muhammadiyah, Mandaingin, Bukittinggi (22/05/2018)

Hal penting lainnya adalah antusiasme jamaah yang mengikuti acara. Kurang lebih 150 orang dari kalangan masyarakat umum hadir dalam acara Jaulah Syekh kali ini. JS yang dilaksanakan sejak pukul 05.30 hingga 07.00 pagi itu diisi oleh Syekh Ahmed Jamal, beserta Ust. Rizal Maulana selaku mutarjim (penerjemah). Tema yang dibawakan adalah kondisi terkini di tanah Palestina.

Cinta pada Palestina, Seorang Ibu di Bukittingi Rela Pinjam Uang
Keterangan Gambar : Cinta pada Palestina, Seorang Ibu di Bukittingi Rela Pinjam Uang

Seorang ibu yang hadir dalam acara, berbalik badan, kemudian pulang ke rumahnya. Sekembalinya ia ke tempat acara, dibawalah uang tunai sebesar Rp 10 juta. Ternyata, uang itu rela ia pinjam agar dapat didonasikan. Saking terharunya, ibu itu sampai kehilangan kata-kata.
Jumlah donasi tunai yang berhasil dikumpulkan oleh tim adalah Rp 21.395.500. Terima kasih kepada saudara-saudara di Mandaingin, Bukittinggi. Bukti cinta kalian ini sangat berharga bagi saudara-saudara di Palestina, juga cinta dan semangat kalian yang insya Allah akan mengalir pada saudara-saudara lain di tanah air. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55