Ayo, Muliakan Al-Aqsha di Bulan Ramadan Ini!Artikel

Ayo, Muliakan Al-Aqsha di Bulan Ramadan Ini!

Kasihpalestina.com – Masjid Al-Aqsha merupakan satu dari tiga masjid suci yang disebutkan dalam Alquran. Melaksanakan salat di sana seribu kali lebih baik dibandingkan salat di tempat lain, selain di Masjidil Haram. Maka wajar bila muslim di Palestina ingin mendapatkan kebaikannya terutama di bulan suci Ramadan, dengan melaksanakan salat di sana.

Akan tetapi, hal itu tidak terwujud dengan mudah. Mereka harus melewati beberapa pos pemeriksaan yang didirikan oleh penjajah Israel, untuk dapat masuk ke masjid Al-Aqsha. Bagi seorang warga Tepi Barat yang berbagi pengalamannya menuju Al-Aqsha, memerlukan 4 jam untuk sampai di sana.

Begitu ironis. Tempat ibadah umat Islam diatur-atur oleh kaum lain: Zionis Israel. Namun, begitulah realita hari ini. Masjid suci tersebut sedang dinodai oleh Zionis. Apakah kita rela masjid yang nilainya sama seperti Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ini dihinakan? Untuk masjid-masjid biasa pun seharusnya kita sedih dan marah, bukan?

Maka dari itu, menjelang bulan Ramadan, ayo kita muliakan masjid Al-Aqsha. Caranya? Salat di sana yang paling utama, bisa dengan melakukan perjalanan rohani ke Palestina. Atau, bisa dengan berdonasi. Dalam sebuah hadis disebutkan, jika tidak mampu untuk salat di sana, bisa dengan memberikan minyak untuk penerangan di sana. Maksudnya, memberi atau berdonasi.

Hal-hal lain yang bisa dilakukan untuk memuliakan Al-Aqsha adalah dengan melawan kezaliman Israel. Mengapa? Hingga hari ini Zionis telah menodai kehormatan Al-Aqsha, dengan kita melawannya, kita telah berusaha untuk melindungi dan memuliakan Al-Aqsha.

Lawan juga Zionis dengan cara-cara sederhana, misalnya memberi tahu dunia akan kezaliman yang telah Zionis lakukan, melalui media sosial atau bergabung dengan kampanye boikot Israel. Ayo, kita semua bisa bersatu melawan kezaliman yang sedang terjadi di tanah Palestina. (kimikim/kasihpalestina)

Sumber: Diambil dari beberapa sumber.

 

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita