Antusiasme Warga Kujang Sari di Acara Jaulah Syekh PalestinaArtikel

Antusiasme Warga Kujang Sari di Acara Jaulah Syekh Palestina

Kasihpalestina.com – Waktu istirahat semakin dekat saja, langit malam sudah begitu pekat, namun itu tak melunturkan semangat ratusan warga Kujang Sari untuk menghadiri acara Jaulah Syekh Palestina yang berlokasi di Masjid al-Furqon, Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat.

Acara yang diselenggarakan pada Jumat (18/5) ini menghadirkan syekh dari Palestina, Prof. Dr. Mukhlis Yahya. Terkait isu Al-Aqsha yang sedang begitu krusial hari ini, tema Jaulah Syekh Jumat kemarin adalah Pembebasan Baitul Maqdis. Dibantu seorang penerjemah (mutarjim), Ustaz Ahmad Musyaffa, warga begitu saksama memperhatikan materi yang disampaikan oleh sang syekh.

Antusiasme Warga Kujang Sari di Acara Jaulah Syekh Palestina
Keterangan : Antusiasme Warga Kujang Sari di Acara Jaulah Syekh Palestina

Acara yang berlangsung sejak pukul 20.00 hingga 22.00 WIB ini tidak mengendurkan semangat warga hingga akhir. Mereka tak lantas pergi meski malam sudah semakin larut. Seorang anak lelaki sampai tertidur di pangkuan ayahnya demi mendapatkan pengetahuan kepalestinaan, di mana anak-anak seusia ia biasanya sudah berada di atas tempat tidur saat itu.

Acara Jaulah Syekh di Kujang Sari ini berhasil mengumpulkan jutaan rupiah donasi tunai, dan komitmen donasi yang mencapai angka ratusan juta rupiah. Donasi yang diberikan tidak hanya berbentuk uang, ada juga hadirin yang memberikan perhiasan emasnya (cincin).

Sebagai bentuk upaya memperkenalkan Baitul Maqdis dan isu Palestina, Kasih Palestina mengadakan acara Jaulah Syekh di berbagai kota di Indonesia selama bulan Ramadan 1439 Hijriah ini. Harapannya, masyarakat akan mengenal keistimewaan Al-Aqsha dan pentingnya masjid tersebut bagi muslim dunia. Juga, mengetahui bahwa saudara-saudara yang berada di sana sedang mengalami penjajahan kejam dari Zionis Israel. (kimikim/kasihpalestina)   

 

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 2 6

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita