Kasihpalestina.com – Sejak langit masih berwarna kelam, kumandang azan bahkan belum diperdengarkan dari masjid-masjid,  orang-orang mulai menampakkan batang hidungnya di salah satu tempat wisata terkenal di Jakarta ini. Monumen Nasional. Salah satu ikon khas dari negeri Ibu Pertiwi, Indonesia.

Jika ada yang kebetulan lewat dan keheranan, “Untuk apa? Untuk apa mereka rela, pada pagi buta datang ke tempat ini?”

Jawaban yang kami berikan akan sama; Ini demi Palestina, demi Baitul Maqdis. Tak ada jawaban lain.

Lautan manusia memenuhi luasnya lapangan Monumen Nasional. Tua, muda, wanita, maupun lelaki, dengan semangat menggelegar menyuarakan takbir dan yel-yel kepalestinaan.

Terlihat seorang pria paruh baya cukup kesulitan dengan sepeda yang dibawa. Dipenuhi hiasan kepalestinaan, dengan bangga ia berpose di depan orang-orang. Hati ini terenyuh. Lihatlah, usia senja yang mempersulit gerak tak menghambat langkahnya untuk hadir di tempat ini.

Matahari cukup terik, meski waktu belum memasuki tengah hari. Namun angin sepoi-sepoi menjadi pelipur lara, menghibur hati kami dan menjaga semangat yang membara di dalam dada.

Kulangkahkan kaki, terus menelusuri kerumunan orang yang tersebar hampir di seluruh lapang. Setiap kali lagu kepalestinaan dinyanyikan dari atas panggung, orang-orang ikut bernyanyi begitu fasihnya.

Kulihat di sebelah sana, beberapa orang memakai kostum unik. Ada yang memakai baju tradisional jawa, dan ada juga yang memakai pakaian tradisional betawi. Luar biasa, luar biasa!!! Bisakah kita temukan pemandangan seperti ini di tempat lain?

Karena Sang Pencipta dan demi saudaranya, jutaan orang rela menyempatkan waktu untuk berkumpul dan berpanas-panas ria. Allaahu Akbar!

 (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55