Zionis Israel Sebabkan Anak-anak Belajar di Tengah Cuaca DinginBerita

Zionis Israel Sebabkan Anak-anak Belajar di Tengah Cuaca Dingin

Kasihpalestina.com – Tangan-tangan mungil itu tekun mengguratkan pensil di atas kertas. Meski udara terasa begitu dingin, bocah-bocah polos Palestina tak kehilangan gairah untuk menuntut ilmu. Sekalipun penjajah telah menghancurkan sekolah mereka beberapa waktu lalu.

Sebuah sekolah di lingkungan Bedouin, Hebron bagian selatan, dihancurkan oleh Zionis Israel pada Senin (9/4). Akibatnya, anak-anak Palestina kehilangan tempat belajar mereka. Meski begitu, semangat belajar mereka tak pudar.

Melansir dari Quds News Network, Sekolah Dasar “Zanouta” dibuka dua pekan lalu. Sekolah itu merupakan salah satu dari tujuh “Sekolah Tantangan”, yang dibangun untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak di lingkungan rawan serang. Dinamakan seperti itu karena sekolah dibangun di tengah-tengah permukiman ilegal Israel di Hebron.

Akan tetapi, Zionis Israel tidak memberikan izin bangun di sana. Penjajah memiliki tujuan mengosongkan tanah dari warga Palestina, dan mengganti mereka dengan lebih banyak pemukim ilegal Yahudi.

Semangat belajar anak-anak Palestina tak dapat dihentikan oleh penjajah itu. Sebanyak 43 siswa sekolah “Zanouta” tetap hadir untuk menerima pendidikan meski beralaskan lantai atau diduk di tenda, dengan bimbingan guru-guru mereka.

“Apakah sekolah ini, yang dibangun di area terpencil, mengancam Israel?” diungkapkan oleh Kementerian Pendidikan Palestina.

Kezaliman masih terus berlajut di Palestina. Zionis Israel terus saja “berjalan” ke depan tanpa merasa berdosa. Akankah kita tetap berdiam? Sekecil apapun kepedulian kita juga dalam bentuk apapun, itu akan menyusun sebuah senjata pamungkas untuk mengalahkan kezaliman penjajah Israel, People power. Kalau bukan kita, siapa lagi? (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55